Home Pendidikan 107 Siswa SMP Islamiyah Serua Ikuti UNBK
107 Siswa SMP Islamiyah Serua Ikuti UNBK

107 Siswa SMP Islamiyah Serua Ikuti UNBK

14
0

Metro Depok – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMP Islamiyah Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari berjalan sesuai jadwal.

Meski dalam pelaksanaan sempat terjadi gangguan jaringan komputer sekitar pukul 09.00WIB, namun kegiatan ujian nasional akhir yang dilaksanakan secara serentak berjalan lancar.

“Alhamdulillah sebanyak 107 siswa yang mengikuti UNBK di SMP Islamiyah Serua berjalan sesuai jadwal, walupun sempat terjadi gangguan komputer,” ujar Hidayat selaku Kepala SMP Islamiyah Serua, kepada Metro Depok, Senin (23/04).

Pelaksanaan UNBK tersebut, diungkapkannya, dibagi tiga sesi, sesuai jumlah komputer yang tersedia di sekolah ini. “Komputer yang ada sebanyak 38 unit, namun yang digunakan 36, karena dua unit lainnya untuk cadangan,” kata Hidayat didampingi AS Tatang selaku Ketua Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia (Yadami) dan Widodo selaku Kepala SMK Islamiyah Serua.

Tidak hanya itu, untuk kelancaran pelaksanaan UNBK yang dilakukan mulai 23-26 April 2018, pihak sekolah menyiapkan genset sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan listrik.

“Ya, kami di sini menyediakan genset sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan atau pemadaman aliran listrik, sehingga saat listrik padam UNBK tetap berjalan,” terangnya.

Tatang menambahkan, sejak digulirkan UNBK beberapa tahun belakangan ini, pihak sekolah sudah menyiapkan kebutuhan komputer untuk siswanya, sehingga pada saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi hambatan.

“Harapan kami siswa disini nilai UN-nya bagus, karena sebelum mengikuti UN sudah dilakukan berbagai simulasi,” pungkasnya. (Dib/MD/JPG)

14

Ad Banner 728 x 90