Home Dibaleka 14 Prioritas Masuk di APBD 2018
14 Prioritas Masuk di APBD 2018
0

14 Prioritas Masuk di APBD 2018

9
0

METRO DEPOK-Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menuturkan bahwa belanja daerah digunakan untuk keperluan dan urusan pemerintahan. Untuk progress perancangan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 berpedoman dari Peraturan Daerah (Perda) untuk memenuhi anggaran tahun 2018.

“Penyusunan APBD tahun 2018 tidak jauh dari perumusan pendapatan dan pembiayaan serta urusan belanja daerah untuk memacu juga memotivasi investasi dan pertumbuhan daerah, khususnya di Kota Depok,” tuturnya saat Rapat Paripurna DPRD Kota Depok dalam rangka penyampaian nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2018, kemarin.

Ia menjelaskan, dengan adanya rancangan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Kota Depok tahun 2018 digunakan dengan persetujuan dari pemerintah provinsi maupun pusat. Hal ini untuk menjunjung tinggi keberagaman dan kemajuan infrastruktur di Kota Depok.

“Laju inflasi di tahun yang akan datang akan meningkat dan itu semua ditunjang dengan perekonomian di Kota Depok yang hingga saat ini semakin membaik. Nantinya dalam APBD tahun anggaran 2018 ini akan digunakan untuk 14 priotitas,” paparnya di depan para anggota DPRD Kota Depok.

14 prioritas tersebut, lanjut Idris, beberapa diantaranya adalah optimalisasi penggunaan air dan lingkungan. Kedua, peningkatan kualitas pangan keluarga. Ketiga peningkatan penyusunan laporan pekerjaan, serta peningkatan akses layanan kesehatan. Untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok sendiri mengalami kenaikan yakni pemasukan paling besar salah satunya berasal dari pajak.

“Untuk APBD belanja tahun 2017 sebesar 5,22 persen dan ini mengalami penurunan belanja dari APBD sebelumnya yang mana dalam rancangan APBD tersebut belum termasuk bantuan dari Provinsi Jawa Barat dan lain-lainnya,” tutup Pradi. (ws)

9

Ad Banner 728 x 90