Home Pendidikan 2 Siswa SMAN 13 Depok Perkuat Tim O2SN Depok
2 Siswa SMAN 13 Depok Perkuat Tim O2SN Depok

2 Siswa SMAN 13 Depok Perkuat Tim O2SN Depok

156
0

Metro Depok – SMAN 13 Depok terus berupaya membuktikan kiprahnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok. Upaya dilakukan dengan mendorong para siswa meraih berbagai prestasi tersebut tidak hanya dari akademik, namun juga non akademik.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Pedurenan, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, ini tidak ingin ketinggalan mengirimkan siswanya di berbagai even lomba atau pun kejuaraan, baik tingkat Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, hingga nasional.

Kali ini, dua siswa sekolah ini menjadi bagian dari kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Depok yang akan bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kedua siswa tersebut adalah Dimas Airlangga yang berlaga di nomor lompat jauh dan Ibnu Saodh di cabang pencak silat.

Kepala SMAN 13 M. Mahfudin mengutarakan harapannya agar kedua siswanya mampu menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi, sehingga bisa melanjutkan keikursertaannya di even serupa pada tingkat nasional.

“Kita tentunya berharap keduanya bisa sampai ke nasional. Tahun 2017, siswa SMAN 13 Depok ada yang sampai ke nasional dan meraih juara 2 dari cabang Karate, yakni Ricko Jonathan,” ungkap Mahfudin.

Dirinya juga mengapresiasi orangtua siswa yang telah memberikan support kepada anaknya dalam hal pembinaan dan pelatihan, sehingga siswa bisa mengikuti latihan secara maksimal dan mengembangkan kemampuannya.

“Pembinaan sangat didukung orangtua, baik secara moril dan materil. Karena pastinya untuk hal itu membutuhkan banyak dana dan jika hanya mengandalkan dana BOS belum cukup. Semoga harapan kita agar anak-anak kita bisa mencapai cita-citanya dan terus berprestasi bisa terwujud,” katanya. (Her/MD/JPG)

156