Home Dibaleka 30 Tahun Kiai Idris-Bunda Elly
30 Tahun Kiai Idris-Bunda Elly

30 Tahun Kiai Idris-Bunda Elly

152
0

Metro Depok – 10 Juli menjadi salah satu momen paling bersejarah bagi Wali Kota Depok Mohammad Idris dan istri Elly Farida. Tepat 30 tahun lalu, keduanya dipersatukan dalam ikatan perkawinan.

Keduanya mendapatkan kejutan peringatan hari pernikahan di sela acara pembekalan purnabakti di Darmawan Park, Sentul, Bogor, Selasa (10/07). Peringatan sederhana namun penuh makna, mengingatkan jalinan penuh cinta pasangan yang akrab disapa Kiai Idris dan Bunda Elly.

Di momen tersebut, Kiai Idris diminta beribagi sedikit cerita awal perjalanan pertemuannya dengan Bunda Elly. Keduanya pertama kali bertemu di kediaman salah seorang guru. Wali pun mengaku jatuh cinta sejak pandangan pertama. Tak butuh proses lama, keduanya pun memutuskan untuk menuju pelaminan.

“Proses pertemuan pertama sampai pernikahan tak sampai sebulan. Sejak pandangan pertama, saya memberanikan diri untuk melamar. Dua minggu berproses. Setelah ok, langsung dilakukan persiapan pernikahan seminggu,” tuturnya.

“Proses terbilang kilat karena saya harus kembali berangkat ke Saudi Arabia untuk melanjutkan kuliah S2. Pembimbing sudah meminta saya untuk segera menyelesaikan kuliah,” imbuhnya.

Selama menjalani pernikahan, banyak sekali kesan yang dirasakan. Salah satunya adalah saat kehamilan Bunda Elly. Di saat kehamilan sang istri inilah, Kiai sedikit belajar mengenai memasak.

“Beliau itu beda dengan perempuan kebanyakan. Jadi, maboknya (karena hamil) sejak mulai kehamilan hingga mau melahirkan. Bunda tidak bisa mencium masakan, sehingga mau tidak mau saya belajar memasak ala kadarnya, tentunya dengan bimbingan. Setiap masak pintu dapur ditutup. Untungnya, saat kehamilan ngidamnya tidak susah,” tuturnya.

Perjalanan hidup keduanya memang penuh romansa. Sejak 1988 awal menikah hingga kini memperoleh enam buah hati dan satu orang cucu.

Mendapat kejutan, Bunda Elly mengaku mengucapkan terima kasih kepada semua, sambil berharap agar dirinya dan sang suami dapat terus menjalani mahligai rumah tangga dengan baik hingga akhir.

“Aku tak akan berhenti, menemani dan menyayangimu, hingga matahari tak terbit lagi, bahkan bila aku mati, ku kan berdoa pada ilahi, tuk satukan kami di surga nanti,” senandung Bunda menyanyikan lagu Doaku Untukmu Sayang milik Wali Band.

Untaian doa menyertai 30 tahun pernikahan pasangan ini agar selalu diberikan kesehatan, umur panjang, rejeki yang halal dan barokah, keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, anak yang saleh dan salehah, serta mampu menjalankan tugas memimpin Kota Depok dengan baik. (Her/MD/JPG)

152