Home Olahraga 32 Atlet FKTI Depok Siap Tampil di Kejurda
32 Atlet FKTI Depok Siap Tampil di Kejurda

32 Atlet FKTI Depok Siap Tampil di Kejurda

146
0

Metro Depok – Institut Karate-Do Indonesia (Inkai), Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI), Koordinator Cabang Kota Depok mengirimkan 32 atlet untuk tampil dalam Kejuaraan Daerah FKTI antarpelajar se-Jawa Barat, DKI, dan Banten, di Cikao Park, Purwakarta, Sabtu, (31/03).

“Depok mengirimkan atletnya untuk mengikuti kejurda pelajar ini. Mereka yang akan tampil adalah pelajar dari tingkat SD hingga SMA. Kebanyakan atlet yang tampil dari Dojo Sentra Medika dan Dojo Graha Sevire. Para atlet ini akan tampil di 67 pertandingan atau kelas. Mereka akan bersaing dengan ratusan atlet dari tiga provinsi,” ungkap Wakil Ketua FKTI Kota Depok, Willy, Selasa (28/03) malam.

Meski mengakui banyak lawan dari berbagai daerah yang bisa menjadi pesaing berat, Willy optimis anak didiknya akan mampu meraih hasil maksimal dan membawa kebanggaan bagi Kota Depok.

“Banyak lawan yang berat, misalnya Jakarta dan Bekasi. Tapi kami tetap yakin memasang target juara umum. Untuk bisa jadi juara umum, paling tidak membawa 15 medali emas dari 26 medali emas yang diperebutkan,” tutur Willy yang juga Pelatih Kepala Dojo Sentra Medika.

Keyakinan ini berdasarkan dari prestasi yang sebelumnya sudah diraih. Anak didiknya berulang kali mendapat predikat juara umum di berbagai kejuaraan daerah.

“Mudah-mudahan target ini bisa dipenuhi, sehingga anak-anak bisa tampil di kejuaraan nasional. Kalau di kejurnas saingan berat dengan Jawa Timur,” katanya didampingi salah satu Pelatih Dojo Sentra Medika, Anggi Yulio.

Guna merealisasikan target juara umum, Willy menggembleng anak didiknya secara maksimal di tempat latihannya di area RS Sentra Medika, Jalan Raya Bogor, Sukmajaya.

“Kita latihan normal seminggu dua kali, yakni Minggu pukul 16.00-18.00 dan Selasa pukul 19.00-21.00. Jelang kejuaraan seperti ini frekuenai latihan ditambah. TC (pemusatan latihan) digiatkan selama 2 bulan. Awalnya seminggu dua kali, bisa jadi seminggu 3-4 kali latihan,” tandasnya. (Her/MD/JPG)

146

Ad Banner 728 x 90