Home Lintas 55 Anggota PPK se-Kota Depok Dilantik
55 Anggota PPK se-Kota Depok Dilantik
0

55 Anggota PPK se-Kota Depok Dilantik

8
0

METRO DEPOK – Sebanyak 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK se-Kota Depok untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 telah resmi dilantik, Selasa (31/10). Ketua KPU Kota Depok, Titik Nuhayati menuturkan, para anggota PPK yang dilantik ini adalah orang-orang pilihan, terbaik, dan telah mengikuti tahapan seleksi yang panjang.

“Tahapan dimulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, hingga tes wawancara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebelum seleksi dilakukan pengumuman pendaftaran calon anggota dan pengambilan formulir pada 12-14 Oktober 2017. Selepas itu, pada 13-16 Oktober 2017 berlangsung tahapan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota.

Untuk tahapan tes tertulis, lanjutnya, berlangsung dari tanggal 20-22 Oktober 2017. Selepas itu, peserta yang lolos tes tertulis mengikuti tes wawancara pada 23-25 Oktober 2017.

“Anggota PPK ini adalah yang terbaik dari yang baik di seluruh kecamatan yang ada di Depok,” tuturnya.

Titik mengatakan, para anggota PPK se-Kota Depok  memiliki kompetensi yang berbeda. Untuk itu, dia berharap kepada seluruh anggota PPK dapat menjaga dan menjalin komunikasi yang baik antar sesama anggota PPK dan pada umumnya kepada sesama penyelenggara Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Hingga nantinya pesta demokrasi lima tahunan rakyat Jabar ini berlangsung dengan sukses.

“Setiap anggota jangan membangun perpecahan di dalam organisasi. Apabila ditemukan persoalan selama penyelenggaraan harus dikomunikasikan dengan baik antar anggota,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, keberadaan PPK se-Kota Depok diharapkan juga dapat mendorong peningkatan jumlah partisipasi pemilih di Kota Depok. Salah satunya dengan meningkatkan akurasi dari penyusunan daftar pemilih.

“Di tingkat PPK juga bisa mengontrol dan mensupervisi PPS untuk memonitoring apa yang dilakukan panitia pemutakhiran yang sedang berjalan, baik tahapan setelah DP4 maupun penetapan DPT,” tutupnya.(ws)

8

Ad Banner 728 x 90