Home Terkini Agenda Subuh Keliling Polresta Diapresiasi
Agenda Subuh Keliling Polresta Diapresiasi

Agenda Subuh Keliling Polresta Diapresiasi

9
0

METRO DEPOK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengapresiasi kebijakan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto yang menerapkan kegiatan Salat Subuh Keliling sebagai agenda rutin Polresta Depok.

Menurut HTA, sapaan akrab Ketua DPRD Depok, hal ini dikarenakan kegiatan Subuh Keliling adalah salah satu cara merajut silaturahmi ke masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat kebangsaan antar masyarakat Depok.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Subuh Keliling yang dilakukan Kapolres Depok di tengah kesibukannya. Hal seperti ini perlu dicontoh, sebab pekerjaan dan ibadah dapat seimbang bila dilakukan dengan senang hati,” tuturnya, Selasa (13/03).
Ia mengatakan, melalui Subuh Keliling ini banyak hal yang dapat dilakukan. Bukan sekadar bertatap muka langsung dengan masyarakat, tapi juga mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat kebangsaan.
Bukan itu saja, melalui kegiatan tersebut juga dapat membuka komunikasi dengan warga kalau apapun jabatan maupun profesi di mata tuhan adalah sama. Karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya komunikasi dan sinergitas yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

“Semangat kebangsaan jangan sampai kendor. Kita memiliki ideologi yaitu Pancasila yang mana semua sama, serta tidak ada perbedaan apapun itu,” paparnya.

Selain itu, sambung HTA, kegiatan Subuh Keliling bisa memberi semangat untuk masyarakat untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah. Apalagi, Kapolres Depok akan berkeliling ke seluruh wilayah Depok.

“Saya berencana akan ikut serta dalam kegiatan ini. Mungkln saya akan menemani dan berdialog dengan warga sekitar. Melalui kegiatan ini juga aspirasi masyarakat kita tampung,” tandas politisi PDI-Perjuangan tersebut. (WS/MD/JPG)

9