Home Serba-serbi Akhir Tahun, PC NU Depok Konfercab
Akhir Tahun, PC NU Depok Konfercab

Akhir Tahun, PC NU Depok Konfercab

147
0

Metro Depok – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Depok mengadakan kegiatan halal bi halal bersama perwakilan pengurus, lembaga, badan otonom serta warga Nahdliyin di Kantor NU Depok, Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Minggu (15/07).

Ketua PC NU Kota Depok, KH. R. Salamun Adiningrat menuturkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, sekaligus evaluasi dan apresiasi kinerja selama ini. Pasalnya, sudah banyak program dan kinerja organisasi yang telah dilakukan, serta patut mendapatkan apresiasi.

“Acara ini sudah memasuki semester akhir dari masa khidmat kepengurusan. Acara halal bi halal merupakan tradisi dari NU, yang sudah dijalankan secara turun temurun. Bukan saja sebagai ajang menghalalkan dan memaafkan dosa, tapi juga mempererat jalinan tali silaturahmi,” tuturnya kepada Metro Depok.

Dalam kesempatan tersebut Salamun mengatakan akhir tahun ini rencananya akan berlangsung pemilihan kepengurusan yang baru PC NU Kota Depok. Dia juga mengatakan kalau kepengurusan saat ini masa baktinya akan berakhir di tahun ini.

“Kami juga mengingatkan kembali kalau kepengurusan akan berakhir tahun ini. Rencananya pada bulan Desember 2018 akan berlangsung pemilihan siapa yang akan menahkodai NU di Kota Depok. Insha Allah di bulan Desember kita akan gelar Konferensi Cabang (Konfercab),” katanya.

Sementara, Wakil Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan mengatakan kegiatan halal bi halal ini sangat penting sebagai bagian dari ajang tatap muka antar lembaga dan Banom NU Depok. Terlebih lagi, lanjutnya, juga sebagai tasyakuran atas selesainya pembangunan Gedung Kantor NU Depok lantai 3.

“Momen ini sebagai bagian dari menggelorakan semangat NU dalam berkiprah dan berkhidmat bagi masyarakat. Secara internal memperkuat organisasi dan secara eksternal terus berupaya dalam membangun masyarakat serta Kota Depok. Apalagi akhir tahun ini kita akan melakukan penggantian kepengurusan,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

147