Home Hot News Ambruknya Plafon SDN Pocin 2 Meluas
Ambruknya Plafon SDN Pocin 2 Meluas
0

Ambruknya Plafon SDN Pocin 2 Meluas

5
0

METRO DEPOK – Ambruknya plafon di SDN Pocin 2 (Sekolah Dasar Negeri Pondok Cina 2), yang berlokasi di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, semakin meluas. Sebelumnya, ambruknya plafon hanya terjadi di dua kelas. Namun kini, kerusakan merambah ke sejumlah ruangan.

Kepala SDN Pondok Cina 2, Sumarna kepada wartawan mengatakan, ambruknya plafon di tiga ruang kelas di lantai 2 terjadi pada Jumat (10/11) siang. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Sebab saat plafon ambruk, proses belajar mengajar telah selesai dan seluruh siswa telah pulang.

“Kejadiannya setelah siswa kami sudah selesai mengikuti kegiatan belajar mengajar dan pulang, sehingga tidak ada siswa yang terluka atau jadi korban,” katanya.

Menurut Sumarna, tiga kelas yang plafonnya mengalami ambruk adalah kelas V A, VI A, dan VI B. Kini meluas ke bagian lainnya, yakni ruangan jalan keluar siswa atau selasar.

“Material bekas plafon yang ambruk sudah dibersihkan dari lokasi kelas, Sabtu (11/11). Ruang kelas masih bisa digunakan untul siswa belajar. Hanya saja jika hujan, siswa akan dipindahkan ke kelas di bawah, sebab kemungkinan besar air pasti masuk karena tak ada plafonnya. Jumlah siswa dari tiga kelas itu ada 117 orang,” paparnya.

Ia mengatakan sudah melaporkan peristiwa di SDN Pocin 2 ini ke Disdik Depok untuk ditindaklanjuti dan diperbaiki.(aji)

5

Ad Banner 728 x 90