Home Lintas Antisipasi Pencurian Kelurahan Pasput Dipagar
Antisipasi Pencurian Kelurahan Pasput Dipagar

Antisipasi Pencurian Kelurahan Pasput Dipagar

24
0

Metro Depok – Guna memberikan rasa aman, kantor Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan mendirikan membangun pintu pagar secara swadaya senilai Rp 6 juta.

Lurah Pasir Putih, Sudadih menuturkan kalau pembangunan pagar pintu utama tujuannya memberikan rasa aman bagi kantor kelurahan terutama di malam hari kantor ini bisa ditutup. Sehingga tidak ada lagi kendaraan ataupun tamu tak diundang untuk masuk ke dalam areal kelurahan.

Sebelum dipagar, lanjut dia, areal kantor kelurahan sering dijadikan tempat parkir mobil, sehingga menjadi kurang nyaman. Jika sudah dibuat pagar, areal kantor tidak bisa dimasuki.

“Jadi, kami mendirikan gerbang pagar ini untuk memberikan rasa aman bagi kantor itu sendiri terutama pada malam hari. Dana pembangunan pagar sendiri berasal dari swadaya masyarakat. Pembuatan pagar dengan ketinggian sekitar 2 meter dan panjang sekitar 10 meter ini memakan biaya sebesar Rp 6 juta,” ujar Sudadih, kepada Metro Depok, Minggu (11/02).

Sementara itu, Endang, salah satu staf kelurahan mengakui, anggaran dana pagar diperoleh dari swadaya dari warga yang peduli terhadap pembangunan. Dengan dipagar ini jika malam kantor menjadi aman, karena tidak ada bisa yang masuk, kecuali staf pemegang kunci gembok.

“Kantor Kelurahan Pasir Putih ini sudah cukup bagus setelah dibangun dua lantai, namun belum ada pagar di pintu gerbang, jadi kita inisiatif secara swadaya mendirikan pagar kelurahan,” pungkasnya. (Dib/MD/JPG)

24