Home Olahraga Atlet Basket Nasional Minta Depok Jangan Cuek
Atlet Basket Nasional Minta Depok Jangan Cuek

Atlet Basket Nasional Minta Depok Jangan Cuek

41
0

Metro Depok – Sejumlah atlet basket nasional yang tinggal di Kota Depok mengaku prihatin akan minimnya sarana dan prasarana olahraga tersebut di Kota Depok. Apalagi basket adalah salah satu olahraga favorit anak muda di Depok. Namun, Pemkot Depok dinilai cuek dan terkesan diam saja melihat kondisi tersebut.

Pebasket nasional sekaligus peraih medali perak SEA Games 2015, Adhi Pratama mengaku sedih melihat perkembangan olahraga basket di Depok. Dia sangat menyayangkan minimnya sarana dan prasarana olahraga tersebut di kota dia tinggal. Center dari klub juara IBL 2017 tersebut menilai sudah saatnya Depok untuk membangun GOR untuk menunjang aktivitas pemuda dengan dilengkapi fasilitas kegiatan olahraga, khususnya olahraga basket.

“Depok adalah kota yang dekat dengan Jakarta. Namun, fasilitas olahraga di kota ini sungguh memprihatinkan,” tuturnya belum lama ini.

Untuk itu, sambungnya, sebagai upaya dalam mengkampanyekan pendirian GOR Basket di Depok pun digencarkan Adhi beserta sejumlah atlet basket yang tinggal di Depok. Salah satunya adalah dengan membangun komunitas basket yang bernama Depok Nation Basketball. Dimana para anggotanya mendapatkan sejumlah ilmu dari mereka tanpa di pungut biaya.

“Banyak sekali yang minat pada olahraga ini, tapi sayang 17 tahun Depok merdeka belum ada sarana prasarana olahraga yang memadai untuk mengakomodir anak-anak muda di Depok,” ungkapnya.

Dirinya menilai, Depok bisa untuk memiliki GOR sendiri. Depok memang memiliki satu GOR Basket namun itu adalah milik swasta dan juga itu hanya satu serta tidak memiliki tribun.

“Jika Pemkot Depok memiliki GOR Basket, maka otomatis kegiatan positif akan berjalan dengan sendirinya. Semoga Walikota Depok bisa mempertimbangkan hal ini,” (WS/MD/JPG)

41