Home Terkini Atlet Berprestasi Dapat Apresiasi dari Pemkot Depok
Atlet Berprestasi Dapat Apresiasi dari Pemkot Depok

Atlet Berprestasi Dapat Apresiasi dari Pemkot Depok

230
0

METRODEPOK – Pemerintah Kota Depok bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok memberikan penghargaan imbal prestasi dan uang kadeudeuh kepada para atlet Kota Depok yang meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021.

Penghargaan diserahkan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) didampingi Kepala Disporyata Dadan Rustandi dan Ketua KONI Kota Depok Herry Suprianto di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Kamis (14/4/2022).

“Selamat untuk para atlet yang berhasil meraih prestasi. Prestasi tidak akan datang begitu saja tanpa adanya sebuah tekad dan mentalitas yang kuat untuk mendapatkan apa yang diharapkan. Tentunya melibatkan semua komponen, baik sebagai atlet, orangtua, hingga institusi seperti KONI dan Pemkot,” ungkap IBH.

Dalam kesempatan tersebut, diberikan penghargaan kepada sebanyak 14 atlet dengan total hadiah mencapai Rp150 jutaan.

Diutarakannya, Pemkot Depok memberikan perhatian terhadap dunia olahraga karena salah satu janji kampanye pasangan Idris-Imam (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok) adalah membangun sarana olahraga di setiap kecamatan.

“Pertama sudah dibangun di GDC dan rencananya akan dibuat turnamen bulutangkis Wali Kota Depok Open. Ini dimaksudkan untuk membangkitkan olahraga dan prestasi di Kota Depok,” tuturnya.

Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto menambahkan raihan atlet di PON ini melebihi target yang diusung. Dari 20 atlet Depok yang mewakili Jawa Barat di PON sebanyak 20 orang, sebanyak 12 atlet bisa meraih prestasi.

“Target kita sebenarnya di Porprov. Tapi ini menjadi gambaran untuk kita karena persaingan olahraga prestasi di Jawa Barat luar biasa karena menjadi barometer perkembangan olahraga di Indonesia. Jadi untuk mencapai yang terbaik di Jawa Barat itu sulit. Kita melihat ini sebagai modal untuk meraih 10 besar di Jawa Barat,” ujarnya. (Indra)

230