Home Politik Bacaleg PPP Depok Capai 90 Persen
Bacaleg PPP Depok Capai 90 Persen

Bacaleg PPP Depok Capai 90 Persen

33
0

Metro Depok – Walaupun belum dibuka secara resmi, banyak Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah mendaftar melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di enam Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Depok untuk ikut serta dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengatakan, banyaknya pendaftar untuk menjadi Bacaleg dari PPP lantaran pihaknya sudah jauh-jauh hari membuka komunikasi ke seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, untuk Bacaleg sendiri disesuaikan dengan jumlah kursi di masing-masing Dapil.

“Kami ini tidak mau disebut Pemberi Harapan Palsu (PHP). Karena kami ingin memberi kepastian kepada Bacaleg jangan sampai nantinya mereka di injury time terdelet lantaran suatu alasan,” tuturnya baru-baru ini.

Ia juga mengaku kalau dalam perekrutan Caleg sendiri pihaknya melihat beberapa hal dari sang Bacaleg. Bila nantinya dilihat memiliki potensi maka pihaknya tidak ragu untuk memberikan kesempatan untuk menjadi Caleg dari PPP Kota Depok.

“Untuk komposisi sendiri terkait jumlah kuota internal dan eksternal tidak terlalu ada aturan yang berarti. Yang penting kuota 30 persen kuota perempuan harus terpenuhi,” paparnya.

Ia juga mengatakan dari jumlah Bacaleg yang ada sebanyak 40 persen berasal dari eksternal partai sisanya dari internal partai. Dia juga mengaku diakui atau tidak partai berlambang Ka’bah ini adalah partai yang sangat dekat dengan para ulama. Karenanya dari sisi perekrutan Caleg sendiri pendekatan komunikasi dengan para ulama pun lebih diintesifkan.

“Kami menargetkan PPP Depok mendapatkan minimal enam kursi di Pileg 2019. Kalau untuk target selanjutnya kami belum mau berkomentar lebih jauh karena melihat perolehan kursi di Pileg 2019 nanti,” tegas anggota DPRD Depok tersebut. (WS/MD/JPG)

33

Ad Banner 728 x 90