Home Olahraga Banu Dapat Dukungan Jadi Ketua Perbasi Depok
Banu Dapat Dukungan Jadi Ketua Perbasi Depok

Banu Dapat Dukungan Jadi Ketua Perbasi Depok

128
0

Metro Depok – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok siap menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), dengan agenda utama pemilihan ketua baru untuk periode 2018-2021, di kantor KONI Kota Depok, Rabu (21/03) malam.

Muscab dilaksanakan seiring dengan berakhirnya kepengurusan Perbasi Kota Depok di bawah kepemimpinan Bambang Sungkono, pada 15 November 2017 lalu.

Ketua Club Basket Elite Skill, Ari Adiska menyampaikan harapannya dengan pelaksanaan muscab ini akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di tubuh Perbasi dan olahraga basket di Kota Depok.

“Dari saya kecil sampai sekarang, orangnya itu-itu saja. Yang namanya berorganisasi ada yang baik atau buruk kan bisa diawasi sama-sama. Klub-klub di Depok sempat mati, baru beberapa tahun belakangan ini kembali hidup,” ungkap Ari.

Ari juga melihat Perbasi di Kota Depok seakan mati suri. Bahkan, penyelenggaraan Libala (Liga Basket Antar Pelajar) yang rutin dilaksanakan tiap tahun hingga kini belum ada kejelasan.

“Entah itu waktunya, dana, atau apanya nggak ada, hanya Perbasi yang tahu. Malah di luar Perbasi yang aktif bikin kegiatan,” tuturnya.

Hal lain yang cukup disesalkannya adalah tidak berangkatnya tim Depok untuk mengikuti pelaksanaan Pra Porda. “Ini ada apa? Kota yang cukup bagus tim untuk Pra Pordanya malah tidak bisa ikut,” katanya.

Terkait calon yang diusung, Ari dengan tegas menyampaikan bahwa klubnya memberikan dukungan penuh kepada salah satu kandidat, Banu Muhammad. Baginya, Banu merupakan sosok baru di Kota Depok, yang diharapkan benar-benar bisa membawa perubahan.

“Beliau masih fresh. Kita ingin mencoba sesuatu yang baru, orang baru, dan tentunya hasilnya baru. Mudah-Mudahan bisa berdampak baik pada perbasketan Kota Depok,” tuturnya.

Lebih lanjut diutarakannya, pihaknya sudah membaca profil Banu Muhammad dan melihatnya sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Perbasi Kota Depok periode mendatang.

“Pak Banu benar-benar orang baru di Kota Depok dan didukung karena prestasi atau kualitas, bukan karena sekadar pertemanan,” tandasnya.

Pihaknya berharap apabila Banu terpilih bisa memberikan perhatian dan merangkul semua elemen basket di Depok, mencakup klub, wasit, hingga pemerhati dan pecinta bola basket.

“Bisa merangkul semua dan kerja bareng. Karena kalau kerja bareng, tentunya hasil yang diharapkan akan lebih maksimal. Selain itu, secara rutin diharapkan bisa mengadakan kegiatan, even, atau turnamen basket, baik antarpelajar maupun antarklub. Jadi pemain tidak hanya latihan, namun juga ada yang dikejar, yaitu prestasi,” katanya.

Sebagai catatan, Banu Muhammad yang lahir pada 13 Oktober 1979 adalah seorang dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Indonesia. Banu juga konsultan di banyak pemerintah daerah, termasuk Kota Depok. Sejak beberapa tahun terakhir, Banu dipercaya sebagai salah satu anggota dewan pengawas di PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Selain sebagai seorang profesional, Banu sangat mencintai dan menghayati olahraga basket. Sejak sekolah, Banu selalu bermain basket dan suka di posisi power forward.

Sejak SMP, Banu sudah tertarik dengan olahraga basket, sampai ke hal-hal kecil. Dia suka mengumpulkan kartu basket Larry Bird, Kareem Abdul Jabbar, dan Michael Jordan, pemain terbaik sepanjang masa. Sejak 1993, Banu pun tidak pernah ketinggalan nonton final NBA sampai sekarang.

Bahkan kini, di tengah kesibukannya, Banu masih sempat main di hall FEB UI bersama Yarmouk Basketball, klub yang dibentuknya.

Mendapat dukungan sebagai Ketua Perbasi Kota Depok, Banu mengaku bersyukur. Apabila amanah tersebut diembannya, Banu ingin memperkenalkan basket sejak sekolah dasar.

“Saya ingin ada lima sekolah perkecamatan yang memiliki lapangan basket bagus dan punya guru olahraga yang mengajarkan basket dengan benar,” ungkap Banu Muhammad.

Banu juga akan mendorong munculnya klub klub baru yang berbasis lingkungan. Hal lain adalah mendorong berdirinya GOR basket bertaraf nasional atau internasional di Kota Depok.

“Dengan pola pembinaan yang baik dan didukung fasilitas memadai, saya yakin akan bisa melahirkan prestasi membanggakan di tingkat nasional,” pungkasnya.(Her/MD/JPG)

128

Ad Banner 728 x 90