Home Lintas Banyak Warga Bedahan Tak Kebagian Sembako Murah
Banyak Warga Bedahan Tak Kebagian Sembako Murah

Banyak Warga Bedahan Tak Kebagian Sembako Murah

47
0

Metro Depok – Sejumlah warga di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan terpaksa berteduh di bawah pohon lantaran belum mendapatkan kupon pembelian sembako murah yang di jual Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok pada Selasa (22/05).

Diantara warga tersebut mengakui suaminya penghasilan terbatas sehingga membutuhkan sembako dengan harga murah. Paket sembako berisi 5 kg beras premiun, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, satu kaleng susu kental manis dan 1 box teh celup isi 25 kantung di jual hanya Rp 60 ribu. Sedangkan harga pasaran sekitar Rp 100 ribu.

“Kita pada nunggu di pohon karena belum dapat paket sembako yang dijual pemerintah,” kata Hawim, warga RW 04, Kelurahan Bedahan saat menunggu di bawah pohon.

Padahal, lanjut dia, dirinya dan teman lainnya termasuk warga yang harus diprioritaskan untuk membeli sembako murah. Namun lantaran belum dapat kupon sehingga harus menunggu. “Kata petugas suruh nunggu dan nantinya akan mendapat kupon,” ujarnya lagi.

Selang beberapa saat kemudian, Hawim pun mendatangi meja panitia setelah sudah mendapatkan kupon. Ia mengeluarkan uang senilai Rp 60 ribu untuk memperoleh paket sembako tersebut.

Anin Mulyana selaku Kepala Bidang Perdagangan mengatakan, penjualan paket sembako ini merupakan program pasar murah murah Ramadan yang digulirkan dinasnya, dengan tujuan membantu warga yang tingkat ekonominya terbatas, namun untuk penyerahan kupon diserahkan oleh masing-masing kelurahan.

“Jadi, aparatur kelurahan yang mengatur kupon tersebut kepada warga,” tandas Anim.

Ketika ditanya jumlah sembako yang dijual jauh lebih sedikit dari Ramadan 2017 yang disiapkan 300 paket, Anim mengakui bahwa paket yang dijual saat ini berbeda dari sebelumnya karena ada beras premium 5 kg. “Jadi ini yang membedakan sehingga jumlah paket sembako murah yang dijual dibatasi 150 paket,” tuturnya.

Jamhurobi selaku Lurah Bedahan mengakui bahwa 150 kupon penjualan paket sembako sudah diberikan kepada warga yang membutuhkan, namun karena jumlah paket sembakonya terbatas sehingga tidak semua warga yang masuk kategori miskin mendapatkan sembako murah.

“Jadi warga harap maklum, karena sembako yang dijual hanya 150 paket, sehingga banyak warga yang membutuhkan tidak kebagian beli paket sembako murah,” tutupnya. (Dib/MD/JPG)

47

Ad Banner 728 x 90