Home Uncategorized Baru Empat Tahun Diperbaiki, Plafon SDN Pondok Cina 2 Ambrol
Baru Empat Tahun Diperbaiki, Plafon SDN Pondok Cina 2 Ambrol

Baru Empat Tahun Diperbaiki, Plafon SDN Pondok Cina 2 Ambrol

42
0

METRO DEPOK-Atap plafon dua kelas di SDN Pondok Cina 2 yang berlokasi di Jalan Juanda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji mengalami ambrol, baru-baru ini. Ketua Komite SDN Pondok Cina 2, Siti Misti Rahayu kepada wartawan mengatakan kejadian ambrolnya atas di dua kelas terjadi beberapa hari lalu dimana saat itu tidak ada kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

“Kejadian saat itu saat turun hujan es tiba-tiba atap plafon yang dari gypsum ini ambrol kebawah untungnya tidak ada siswa karena KBM sudah tidak,” katanya.
Dia mengatakan kejadian ini sudah dilaporkan oleh Kepala Sekolah Sumarna kepada Dinas Pendidikan Kota Depok dan sudah ada petugas yang melihat. Namun rencana perbaikan atap plafon yang ambruk itu, belum ada tanda-tanda kapan akan diperbaiki.
“Udah dicek sih, tapi kita engak tahu kapan diperbaikinya, kalau terlalu lama kasihan juga siswa-siswi yang belajar didalam kelas tersebut,” katanya. Siti menambahkan, atap tersebut telah diperbaiki empat tahun lalu oleh pihak kontraktor, namun baru berumur empat tahun atap plafon ruang kelas yang ada di lantai dua itu ambrol.

Ada dugaan, ambrolnya atap plafon itu karena kualitas yang kurang bagus yang dikerjakan oleh pihak kontraktor sebelumnya.Komite sekolah berharap kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki atap plafon yang ambrol dikhawatirkan ada ambrol susulan dan bisa membahayakan siswa, guru yang sedang belajar.
Salah satu siswa, Hadi, mengatakan dia dan bersama rekannya merasa was-was dengan kondisi kelas yang tidak ada plafonnya.”Ya kita takut, takut genteng dari atas jatuh,” katanya.

Terpisah, anggota Komisi D DPRD Kota Depok Rezky M Noor menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke sekolah. Pihaknya berharap jangan sampai kerusakan atap plafon ini dibiarkan terlalu lama karena bisa menganggu kegiatan belajar mengajar siswa di dua kelas yang mengalami kerusakan. “Ya secepatnya kami minta Dinas terkait untuk memperbaiki atap plafon tersebut jangan terlalu lama kan kasian para siswa belajar dengan kondisi ruang kelas seperti itu,” katanya.(aji)

42