Home Lintas Belum Lama Diresmikan, Plafon Kelurahan Pengasinan Ambruk
Belum Lama Diresmikan, Plafon Kelurahan Pengasinan Ambruk

Belum Lama Diresmikan, Plafon Kelurahan Pengasinan Ambruk

143
0

Metro Depok – Belum setahun dibangun, sejumlah titik plafon bangunan di lantai tiga Kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan ambruk. Menyaksikan kondisi bangunan tersebut membuat aparatur kelurahan merasa khawatir menggunakan ruangan yang digunakan untuk gedung serbaguna karena khawatir saat diskusi atau rapat tiba-tiba plafon ambrol.

“Jujur saja saya merasa ngeri ngelihat langit-langit di lantai tiga karena kondisinya rusak bahkan sudah ada yang ambruk,” kata Sudadih selaku Lurah Pengasinan kepada wartawan, Selasa (22/05).

Selain itu, lanjut dia, yang lebih menakutkan apabila sedang mengadakan pertemuan dengan warga di gedung serba guna atau aula kantor kelurahan yang berada di lantai tiga, plafon jebol karena semuanya sudah mengalami pembusukan.

“Ini jangan dibiarkan, sebelum semuanya ambruk dinas terkait harus mengecek keberadaan bangunan kantor kelurahan yang mengalami kerusakan,” terangnya.

Padahal, sambung dia, pembangunan kantor Kelurahan Pengasinan diresmikan pada 10 Januari 2018. Gedung di lahan 340 meter persegi yang dibangun tiga lantai menelan dana Rp 2,5 miliar dengan sumber dana APBD Kota Depok.

Harusnya, diungkapkan mantan Lurah Pasir Putih, dinas terkait melakukan pengawasan secara berkala karena setelah peresmian enam belum berikutnya adalah masa garansi, artinya pihak pemborong harus memperbaiki jika terjadi kerusakan.

“Ini belum juga setahun tapi bangunan kantor Kelurahan Pengasinan sudah mengalami kerusakan,” beberanya.

Selain plafon lantai tiga, banyak pula ruangan yang bocor, belum lagi pompa air sering ngadat, WC sering tersumbat. Dengan banyaknya kerusakan terkesan pembangunan yang dilakukan asal jadi.

“Kami berharap kepada dinas terkait untuk segera mengontrol secara langsung kondisi kantor kelurahan dan segera memperbaiki plafon di gedung serba guna di lantai tiga agar ruangan tersebut bisa dimanfaatkan untuk rapat pertemuan warga Kelurahan Pengasinan,” tegasnya. (Dib/MD/JPG)

143

Ad Banner 728 x 90