Home Politik Berkarya Depok Siap Tekan Angka Pengangguran
Berkarya Depok Siap Tekan Angka Pengangguran

Berkarya Depok Siap Tekan Angka Pengangguran

146
0

Metro Depok – Sebagai partai baru, Partai Beringin Karya (Berkarya) akan terus melakukan sinergitas serta melahirkan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Depok.

Jajaran pengurus Partai Berkarya di Depok yakin dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, membuat partai ini dapat diterima oleh masyarakat. Apalagi, masyarakat memang merindukan figur-figur baru yyang dapat menyegarkan kancah perpolitikan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Depok Acep Saepudin menuturkan sebagai partai baru, Berkarya menargetkan perolehan 18 kursi untuk di DPRD Kota Depok. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya tentu membuat program yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

“Target ini adalah bukti keseriusan kami. Saya tentu tidak main-main dengan target ini dan bukan sekadar bercanda atau omong doang,” tutur Acep saat ditemui wartawan usai acara ngopi bareng di salah satu pusat perbelanjaan di Depok, kemarin.

Dia juga mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pemerintahan serta stakeholder yang ada di Kota Depok, seperti Kadin dan lain sebagainya. Berkarya sendiri, lanjut Acep, mengusung ekonomi kerakyatan, yakni bagaimana cara membina para pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku UMKM.

“Tentu para PKL ini akan butuh sebuah pembinaan serta hal lainnya agar usaha mereka semakin maju dan berkembang,” katanya.

Untuk mengatasi pengangguran khususnya di Kota Depok, lanjut Acep, pihaknya akan melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan. Tujuan pendataan ini adalah untuk menyalurkan ke balai latihan untuk mendapatkan pembekalan.

“Melalui pendataan ini kami tahu berapa jumlah rill pengangguran di Kota Depok. Selain itu, melalui pendataan ini kami akan salurkan mereka ke balai latihan yang ada agar mendapatkan pelatihan dan nantinya bisa dipraktikan untuk membuka usaha dan bekerja,” katanya.

Acep menambahkan, melalui pendataan ini juga pihaknya tahu pasti data pengangguran di Kota Depok. Ketika jumlahnya tercatat maka kedepannya wakil rakyat yang terpilih dari Berkarya harus bisa menerima aspirasi ini dan menyampaikan ke dinas terkait.

“Kami bersama dengan jajaran DPD Partai berkarya Kota Depok nanti setelah terjaring kami akan siap menyalurkan kemana dia harus memasuki pendidikan balai latihan apa. Apakah seperti balai latihan belajar ngelas misalnya STM berapa terus SMK berapa,” paparnya.

Acep juga mengatakan akan membantu bilamana ada pengangguran yang akan membuka usaha selepas mengikuti balai latihan. Tujuannya agar mengurangi angka pengangguran khususnya di Kota Depok.

“Artinya, pengangguran pun akan dengan sendiri berkurang kalau dia mau usaha. Misalnya, ada yang memiliki keahlian cuci motor maka kita siapkan cucian motor dan tidak perlu bayar. Ini adalah bukti konkret kami untuk masyarakat Depok,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

146