Home Serba-serbi Bisnis Kuliner di Depok Menjanjikan
Bisnis Kuliner di Depok Menjanjikan

Bisnis Kuliner di Depok Menjanjikan

50
0

Metro Depok – Kota Depok sebagai kota yang dekat dengan ibu kota dan tumbuh menjadi kota hunian memiliki prospek yang bagus dan menjanjikan dalam hal bisnis kuliner. Bahkan dari sisi bisnis ini bisa ikut andil dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok.

Hal tersebut diungkapkan Pengelola Food Gallery Tirta Maya Kuliner Mustofa Dwi Putra saat pembukaan Food Gallery Tirta Maya Kuliner di Jalan Raya Ciputat, Kecamatan Bojongsari, baru-baru ini.

“Dengan semangat ini kami ingin mengembangkan pelaku UMKM di Kota Depok. Pasalnya dengan modal yang tidak begitu besar atau hanya sewa tempat, pelaku usaha bisa menjalankan bisnisnya,” tuturnya.

Ia mengatakan bisnis kuliner ini sangat terjangkau oleh seluruh masyarakat dan sangat menjanjikan. Bahkan di tempat yang dikelolanya terdapat 20 tempat dengan konsep food court Family dengan biasa sewa per bulan sebesar Rp2,5 juta.

“Dengan lokasi yang strategis dan terjangkau, kami optimis bisa mendatangkan keuntungan untuk pelaku usaha kuliner. Bahkan omset bisa menyentuh angka Rp10-20 juta. Sebelumnya juga telah dibuka food court di Sawangan dan banyak peminatnya. Omzetnya cukup tinggi ada yang sampai Rp50 juta per bulan,” katanya.

Dengan adanya food court di Sawangan dan Bojongsari ini, dirinya optimis bisa membuka juga di 11 kecamatan lainnya. Bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok nantinya bisa bersinergi dalam memanfaatkan ruang kosong sebagai sarana pengembangan bisnis kuliner, kreasi, dan sarana dialog warga.

Sementara, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi dibukanya Food Gallery Tirta Maya Kuliner. Dia juga mengatakan di era saat ini pengembangan usaha mikro adalah suatu keharusan.

Apalagi, lanjutnya, pengembangan usaha mikro khususnya di sektor kuliner mampu berdistrubusi maupun berkontribusi dalam peningkatan PAD. Apalagi dengan dibukanya food court di daerah barat Depok ini, bagian upaya memecah konsentrasi bisnis yang selama ini di Margonda.

“Kita dukung pelaku usaha kuliner ini. Kedepannya kita kembangkan Depok wilayah Barat. Apalagi aksesnya juga sangat baik. Kita berharap agar sukses dalam menjalankan bisnisnya,” harapnya. (WS/MD/JPG)

50