Home Terkini Bojongsari Tekad Ciptakan 100 Persen Lingkungan Ramah Anak
Bojongsari Tekad Ciptakan 100 Persen Lingkungan Ramah Anak

Bojongsari Tekad Ciptakan 100 Persen Lingkungan Ramah Anak

4
0

METRO DEPOK – Ketua PKK Kecamatan Bojongsari, Nurjanah menargetkan 2020 lingkungan se-kecamatan setempat 100 persen ramah anak.

Hal ini diungkapkannya, usai rapat konsultasi (rakon) terkait program PKK tingkat kecamatan di aula kantor Kecamatan Bojongsari, kepada Metro Depok, Selasa (13/3).

“Saat ini lingkungan ramah anak di tujuh wilayah kelurahan sudah 70 persen, dengan jumlah 93 posyandu,” tandasnya.

Melalui rakon yang dilakukan oleh pengurus dan kader PKK dari tingkat kecamatan hingga kelurahn, sama-sama berkomitmen meningkat tugas dan fungsi di dalam program PKK sehingga dapat terwujud program yang ditetapkan PKK di tingkat Kota Depok.

“Kami mendukung penuh program yang digulirkan Pemkot Depok, di antaranya Kota Layak anak dan ini harus didukung juga oleh PKK di kecamatan dan kelurahan sehingga bisa terwujud,” ujar guru SDN di kawasan Kecamatan Beji ini.

Lebih jauh dikatakan, sesuai tupoksi setiap kelompok kerja (Pokja) yang ada di PKK, tidak hanya terfokus satu bidang kegiatan, namun seluruh program PKK harus dilaksanakan, seperti pembangunan posyandu ramah anak, RW ramah lansia, Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Lansia, pembinaan anak remaja, hingga posyandu yang memiliki multifungsi.

Selain itu, pembinaan PAUD, sosialisasi halaman asri tertib indah nyaman atau Hatinya PKK secara gencar dilakukuan agar terlihat hasilnya.

“Jadi, dari rakon ini tidak hanya membahas program kegiatan yang sudah dilaksanakan, termasuk yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan. Dengan harapan PKK Kecamatan Bojongsari semakin lebih baik,” tandasnya.

“Perlu diketahui 2018 ini PKK Kecamatan Bojongsari meriah juara kedua kader terbaik di tingkat kota. Mudah-mudahan berikutnya prestasinya bisa lebih baik lagi,” tutupnya. Rakon dibuka Camat Bojongsari Usman Haliyana, dihadiri aparatur di lingkungan kecamatan dan kelurahan. (Dib/MD/JPG)

4