Home Lintas BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok Sinergi
BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok Sinergi

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok Sinergi

32
0

Metro Depok – BPJS Kesehatan Cabang Depok terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai instansi, salah satunya dengan BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya BPJS Kesehatan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Sinergi dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok di Kantor BPJS Kesehatan, Jalan Raya Margonda, Rabu (11/04).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan kerja sama ini sangat penting untuk saling bersinergi dalam hal percepatan rekrutmen peserta jaminan sosial.

Tujuannya dibangunnya sinergitas ini adalah optimalisasi penyelenggaraan program jaminan sosial di Kota Depok dan terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan semesta di tahun 2019.

“Kami berharap bisa jalan bersama dalam kegiatan sosialisasi, bisa saling bertukar dan pemanfaatan data peserta, bisa turun bersama untuk kegiatan pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan badan usaha dan kegiatan-kegiatan lainnya. Intinya saling memberikan manfaat dalam mendukung program jaminan sosial,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Multanti memaparkan kerjasama tersebut mencakup beberapa aspek, diantaranya peningkatan kepatuhan badan usaha dalam penyelenggaraan program jaminan sosial di Kota Depok, perluasan kepesertaan, hingga kerjasama pelayanan terhadap kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

“Saling bersinergi, meski programnya berbeda tapi pesertanya sama. Sinergitas ini agar fungsi dan tugas kedua BPJS dapat optimal karena pada data kami masih ada jarak sekitar 50 ribu masyarakat pekerja yang belum tercover BPJS TK ,” ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan juga akan kerja sama untuk mendorong pemerintah daerah untuk menerbitkan regulasi terkait percepatan rekrutmen atau akuisisi peserta program jaminan sosial. Sehingga masyarakat pekerja di Depok mendapatkan jaminannya. (Her/MD/JPG)

32

Ad Banner 728 x 90