Home Serba-serbi Bukber, Sentra Medika Bagi-Bagi Bingkisan Ramadan
Bukber, Sentra Medika Bagi-Bagi Bingkisan Ramadan

Bukber, Sentra Medika Bagi-Bagi Bingkisan Ramadan

118
0

Metro Depok – Momen Bulan Ramadan dimanfaatkan untuk meraih keberkahan dan kebaikan. Berbagai hal positif digelar selama bulan suci ini, diantaranya buka puasa bersama dan berbagi bingkisan Ramadan.

Seperti yang dilaksanakan karyawan RS Sentra Medika yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (09/06). Dalam kegiatan buka puasa bersama, dibagikan sebanyak 275 bingkisan.

Direktur RS Sentra Medika Efo Prapriyatna menyampaikan buka puasa bersama dan berbagi paket Ramadan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian dan rasa saling berbagi kepada sesama.

“Tahun ini adalah untuk yang keenam kalinya. Paket Ramadan berisi antara lain gula, tepung, snack, beras, dan minyak. Jika dirupiahkan bernilai Rp 120.000. Penerima paket ini adalah karyawan outsourhing, tukang parkir, security, OB, hingga tukang bangunan yang tengah melakukan renovasi di Sentra Medika,” ungkapnya didampingi Ketua Panitia Deni Triscahoyo.

Adapun tujuan dari pembagian paket ini adalah memberikan kebahagiaan saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, momentum saling berbagi karena anggaran pembelian paket berasal dari sumbangsih manajeman, dokter, dan sejumlah karyawan di rumah sakit tersebut.

Lebih lanjut diutarakannya bahwa selama Ramadan Sentra Medika menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bernuansa Islami, diantaranya berbagi takjil, salat Zuhur yang dirangkai dengan kultum, belajar baca Quran tahfiz dan tahmid, hingga kaligrafi.

“Kesemuanya ini dilaksanakan sebagai syiar Islam serta dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Ini sangat penting,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dokter Efo juga menjelaskan bahwa terkait Hari Raya dan cuti bersama, Sentra Medika tetap mengoptimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Terkait arus mudik lebaran, Sentra memang berada dii daerah yang dekat dengan jalur yang memiliki tingkat kecelakaan yang cukup tinggi karena dekat dengan ruas tol. Kita tetap menyiagakan tim UGD 24 jam, begitu juga dengan dokter umum maupun dokter spesialis yang sudah terjadwal,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga terus berkoordinasi terkait pelayanan kesehatan dengan grup Sentra Medika, yakni RS Harapan Bunda, Sentra Medika Cibinong, dan Sentra Medika Cibinong.

“Kami juga terus menjalin komunikasi dengan Dinas Kesehatan dan rumah sakit yang ada di Kota Depok ,” tuturnya. (Her/MD/JPG)

118