Home Profil Ciyee.. Hari Ini Miftah Dilantik
Ciyee.. Hari Ini Miftah Dilantik

Ciyee.. Hari Ini Miftah Dilantik

20
0

METRO DEPOK- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Jawa Barat segera melantik, pengusaha muda Miftah Sunandar sebagai Ketua Kadin Kota Depok periode 2016-2021 beserta susunan pengurusnya.

Dijadwalkan acara pelantikan pengurus Kadin Depok tersebut akan dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris A Shomad dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna serta Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, pada Senin (10/10) di Hotel Margo City Depok.

Sebagai Ketua Kadin Depok Miftah Sunandar berjanji, bahwa pihaknya pasti akan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebagai mitra untuk memajukan pembangunan perekonomian Kota Depok. Jadi bentuk kerjasama yang akan dibangun Kadin bersama Pemkot Depok dan DPRD Depok, diantaranya terkait dengan peraturan daerah (Perda) terutama bidang  perekonomian.

“Saya beserta pengurus Kadin priode 2016-2021, akan membantu masuknya investor ke Kota Depok. Jadi tahun pertama, Insyaalloh kami menargetkan 1.000 pengusaha bergabung, mulai dari pengusaha kecil sampai pengusaha besar,” ucapnya kepada wartawan,, kemarin.

Dia menjelaskan, bahwa para anggota Kadin Kota Depok, nantinya akan diberikan kartu anggota khusus, yang merupakan hasil kerjasama dengan lembaga perbankan atau lembaga lain. Kartu itu selain sebagai tanda anggota, juga bisa dijadikan kartu diskon untuk tempat-tempat tertentu, seperti hotel, restoran, toko buku dan beberapa lembaga lain yang menjadi mitra Kadin Kota Depok.

“Artinya, data dari BPS menunjukan, jumlah pengusaha di Kota Depok, mulai dari usaha rumahan sampai pengusaha besar mencapai 85.000 perusahaan. Jadi, semua akan kita tampung sesuai bidang dan skala bisnisnya. ‘Pokoknya kani akan berusaha semaksimal mungkin agar keberadaan Kadin Kota Depok benar-benar dirasakan dan manfaatnya oleh kalangan dunia usaha,” jelas Miftah.

Miftah mengingatkan, bahwa Depok ini dikenal sebagai kota niaga jasa dan perdagangan, oleh karena itu, pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga menjadi prioritas utama kami.

“Kami catat ada ribuan pelaku UMKM di Depok yang potensial berkembang memasarkan produknya. Maka, kami akan inventarisir siapa saja pelaku UMKM di Depok untuk kami bina dan adakan pelatihan,” imbuh pengusaha muda itu.

Sementara ditempat terpisah, Novli Siregar, selaku pengusaha konstruksi Kota Depok juga berjanji akan mendukung kepemimpinan H Miftah Sunandar, dan berharap keberadaan Kadin Kota Depok dapat menggairahkan perekonomian di Kota Depok.

“Saya berharap dapat diberdayakan pengusaha lokal yang mampu bersaing dan profesional. Kadin Depok  harus bergandengan tangan dengan Pemkot Depok, saling percaya dan bekerja dengan penuh tanggung jawab serta komitmen untuk kesejahteraan masyarakat Kota Depok,” ucapnya.(cahyu)

 

20