Home Politik Demokrat Depok Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019
Demokrat Depok Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019

Demokrat Depok Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019

10
0

Metro Depok – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok resmi mendaftarkan diri sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, kemarin. Partai berlogo bintang mercy tersebut sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya, terutama berkaitan dengan syarat administrasi seperti KTA dan KTP-El. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Rudi Kadarisman kepada Metro Depok usai menyerahkan berkas ke Kantor KPU Kota Depok.

“Apalagi kini kita dihadapkan dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol-red), dan tentunya ini membuat kita instropeksi diri. Salah satunya dengan merapihkan dan menyiapkan data yang riil,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, Partai Demokrat yang merupakan partai peserta Pileg 2014 ini adalah salah satu partai yang bisa dikatakan otomatis lolos di Pileg 2019 nanti sesuai dengan amanat Undang-Undang. Walaupun begitu, sambungnya, Partai Demokrat khususnya di Kota Depok akan tetap menjalankan aturan yang sudah ditetapkan. Untuk berkas yang dibawa adalah Surat Keputusan (SK) Pengurus Harian dengan dilengkapi KTA dan KTP-El, kedua adalah SK DPC dengan dilengkapi KTA dan KTP-El dan terakhir adalah seribu berkas kader yang memiliki KTA dan KTP-El yang merupakan pengurus ranting dan cucu ranting yang juga sudah di SK-kan.

“Jumlahnya ada 1.084 yang merupakan kader yang telah di berikan SK. Itu semua adalah kader kita yang sampai di cucu ranting, atau tingkat RT. Itu diluar dari simpatisan kita,” ungkapnya.

Ketika ditanyakan terkait target di 2019 mendatang, Rudi Kadarisman menyatakan DPC Partai Demokrat Kota Depok tidak mau muluk-muluk. Pihaknya hanya menargetkan 12 kursi di DPRD Kota Depok. Hal ini dilihat dari mesin partai yang saat ini memungkinkan untuk mencapai raihan tersebut.

“Insha Allah, di Pileg mendatang kita memiliki target 12 kursi di DPRD Kota Depok. Tentu itu semua bisa terwujud asalkan mesin partai yang dibawah ikut membantu mensukseskan cita-cita tersebut,” tutupnya. (ws)

10