Home Dibaleka Depok Sukses di Mojang Jajaka 2021
Depok Sukses di Mojang Jajaka 2021

Depok Sukses di Mojang Jajaka 2021

148
0

METRO DEPOK – Kota Depok kembali mengukir prestasi di tingkat Jawa Barat. Kali ini giliran Mahathir Mohammad, Abang Kota Depok 2019 yang diganjar sebagai Jajaka Jawa Barat 2021. Pasangannya sendiri, Risya Cahya Fadhila, Mpok Kota Depok 2019 menjadi Mojang Wakil 2 Jawa Barat 2021.

Keduanya terpilih pada acara grand final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat 2021 di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu (09/10) malam.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto mengungkapkan kebanggaannya atas capaian luar biasa dari perwakilan Kota Depok tersebut. Mereka berhasil membawa nama baik Kota Depok ke tingkat provinsi.

“Kami sangat bersyukur, pencapaian Abang Mahathir Mohammad dan Mpok Risya Cahya Fadhila di Moka Jawa Barat 2021 sangat maksimal,” tutur Eko, Minggu (10/10).

Dikatakan Eko, raihan prestasi Abang Mpok Kota Depok 2019 ini menjadi hasil manis dari proses panjang yang dilalui. Sebab, untuk menjadi perwakilan Kota Depok mereka diberikan pembekalan untuk mengasah bakat dan potensinya.

“Mulai dari kemampuan bahasa asing, pengembangan diri, personal branding wawasan pemerintahan dan kepariwisataan. Oleh karena itu, prestasi mereka ini tidak instan,” jelas Eko.

Eko mengungkapkan, sampai dengan perhelatan Moka Jawa Barat 2021, mereka juga telah melewati berbagai tahapan mulai dari karantina hingga proses pemilihan. Maka dari itu, Abang Mahathir Mohammad dan Mpok Risya Cahya Fadhila merupakan bukti unggulnya generasi muda di Kota Depok.

“Tugas mereka ke depan juga akan menjadi duta pariwisata untuk mempromosikan potensi wisata dan hal lainnya yang ada di Kota Depok,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, besar harapannya raihan ini dapat memotivasi anak muda lainnya di Kota Depok agar mau menunjukkan prestasi dalam bidang lainnya. Terlebih di masa pandemi, bukan menjadi penghalang meraih prestasi.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk mengeksplor kemampuan dan mencapai prestasi setinggi-tingginya untuk generasi muda Kota Depok, sesuai bidang dan keunggulan masing,” tutupnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi capaian yang diraih oleh Fayyana Ailisha Davianny, Ketua Forum Anak Kota Depok setelah menyabet juara pertama Puteri Pendidikan Remaja Indonesia 2021 saat grand final di Bandung pada (07/10).

Fayanna yang mewakili Provinsi Jawa Barat berhasil membuat bangga Kota Depok dengan meraih juara di ajang tersebut.

“Selamat dan sukses terus buat ananda Fayanna yang sudah menaiki anak-anak tangga menuju puncak juara event nasional ini,” tutur Mohammad Idris, Sabtu (09/10).

Menurutnya, bukan sesuatu yang mudah untuk menjadi Puteri Pendidikan Remaja terbaik tingkat nasional, apalagi di bidang pendidikan remaja. Sebab membutuhkan kecerdasan ekstra, di samping usaha, kegigihan dan kegagahan dalam menapaki tahapan-tahapannya.

Maka dari itu, sambung Mohammad Idris, dengan upaya Fayanna tersebut memantaskan dirinya untuk meraih kemenangan ini. Semuanya tidak lepas dari karunia Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa serta dukungan dari kedua orang tua.

“Sebagai kepala daerah, saya merasa bangga dengan prestasi ini. Fayanna sebagai warga Depok yang memiliki segudang prestasi dari tingkat Kota Depok hingga nasional. Sekali lagi selamat dan sukses selalu,” tandasnya. (Indra)

148