Home Dibaleka Diduga Info Bocor, Razia Minol Satpol PP Depok Gagal
Diduga Info Bocor, Razia Minol Satpol PP Depok Gagal

Diduga Info Bocor, Razia Minol Satpol PP Depok Gagal

270
0

Metro Depok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, menggelar razia minuman beralkohol (minol) pada Sabtu (24/8/2019) sejak pukul 20.00 di wilayah pemerintahan Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Operasi tidak dilakukan dalam skala besar, namun dihadiri seluruh unsur pemerintah seperti Lurah Grogol Danudi Amin, Babinsa sertu Suwardi, Bhabinkamtibmas, Majelis Ulama Indonesia Limo beserta beberapa ketua RW dan RT.

Razia dilakukan dengan menyisir tempat hiburan dadakan masyarakat seperti panggung dangdut. Kebetulan di wilayah kelurahan grogol pada sabtu malam terdapat dua panggung, dimana biasanya pada keramaian tersebut dimanfaatkan beberapa oknum untuk menjual beralkohol ilegal.

Dikatakan Kasi Transmastibum Pol PP Depok, Raden Agus Muhammad, pihaknya mendapat laporan akan adanya hiburan yang biasanya dimanfaatkan beberapa oknum untuk menjual minuman beralkohol ilegal.

“Langkah ini diambil sebagai antisipasi agar minuman beralkohol tidak dapat beredar bebas, sesuai dengan Peraturan Daerah yang berlaku,’ kata Agus.

Meski dilakukan mendadak, namun razia yang dilakukan dinilai tidak berhasil, pasalnya Satpol PP hanya berhasil menyita 16 botol minol berbagai jenis. Informasi akan diadakannya razia diduga ada yang membocorkan.

“Saat kami datang bersama Satpol PP ke lokasi, mendadak ada dua pengendara motor yang langsung melarikan diri membawa dua karung berisi minuman beralkohol, kami menduga ada yang membocorkan razia ini,” kata Lurah Grogol, Danudi Amin menambahkan.

Akibatnya, razia minol dilakukan Satpol PP dengan mengganti rute ke kawasan Grand Depok City, Cilodong. (Luk)

270