Home Dibaleka DKUM Depok Siapkan Peringatan HUT Koperasi
DKUM Depok Siapkan Peringatan HUT Koperasi

DKUM Depok Siapkan Peringatan HUT Koperasi

302
0

Metro Depok – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Koperasi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok berencana mengadakan beragam kegiatan, diantaranya bazar UMKM, aneka lomba, bakti sosial, dan jalan sehat.

“Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung pada 19-21 Juli 2018,” ungkap Kepala DKUM Kota Depok, Fitriawan Sumardi, Senin (09/07).

Dijelaskannya, bazar UMKM rencananya akan diikuti sejumlah koperasi di Kota Depok. Penyelenggaraan bazar UMKM selama tiga hari, yakni 19-21 Juli 2018 di Lapangan Balai Kota Depok.

Bukan hanya bazar UMKM, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah pada 19 Juli 2018 dan khitanan massal yang akan diadakan pada 20 Juli 2018, dari pukul 07.00 WIB sampai 11.30 WIB.

“Untuk menyemarakkan HUT Koperasi, kami juga akan mengadakan beragam lomba seperti Lomba Senam Maumere pada 20 Juli dan Lomba Mars Koperasi pada 20 Juli,” tuturnya.

Terkait khitanan massal, pihaknya bekerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda). Dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan sebanyak 100 anak. Tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat Kota Depok mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Bukan hanya khitanan massal, pihaknya juga bekerja sama dengan Dekopinda untuk keseluruhan peringatan Harkopnas di Kota Depok.

“Lokasi kegiatannya di lapangan Balai Kota Depok. Mulai pukul 07.00-11.30 wib,” paparnya.

Dia juga mengatakan pihaknya akan mengadakan kegiatan jalan sehat pada 21 Juli, yang dimulai pukul 06.00 WIB dan akan diikuti 2.000 peserta. Rutenya dimulai dari Balai Kota sampai Pesona Khayangan dan berakhir kembali di Balai Kota Depok.

“Kegiatan jalan santai ini jaraknya tidak terlalu jauh hanya 5 km. Dimulai dari depan Balai Kota hingga perumahan Pesona Khayangan dan berakhir kembali di Balai Kota,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi penggerak koperasi, tetapi juga terbuka untuk masyarakat yang berminat. Namun, Fitriawan mengimbau kepada setiap koperasi untuk mengirimkan setiap perwakilannya dalam kegiatan tersebut.

“Ini sebagai upaya untuk menggairahkan pola hidup sehat bagi para anggota koperasi. Kami harapkan setiap koperasi dapat mewakilkan setiap anggotanya untuk mengikuti kegiatan ini agar semakin meriah,” katanya.

Dirinya menambahkan, lewat kegiatan jalan sehat juga dijadikan cara bagi pengurus koperasi untuk memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat. Pihaknya juga menyiapkan berbagai doorprize menarik bagi peserta jalan sehat.

“Mudah-mudahan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Kami upayakan pukul 08.00 wib sudah selesai sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelasnya. (WS/MD/JPG)

302