Home Dibaleka Donasi Buku-buku Cerita Diluncurkan di Depok
Donasi Buku-buku Cerita Diluncurkan di Depok

Donasi Buku-buku Cerita Diluncurkan di Depok

2
0

Metro Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris meluncurkan Gerakan Donasi Buku-buku Cerita bersama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok Siti Chaerjah. Kegiatan ini dilaksanakan pada saat Apel Pagi di Lapangan Balai Kota, Senin (16/9).

Untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak dan orang tua di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus menggalakkannya dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyumbangkan buku-buku bacaan milik pribadi kepada anak-anak yang membutuhkan.

“Sumbangan buku-buku bacaan ini dari ASN secara spontanitas karena bertujuan untuk menumbuhkan minat baca yang cukup tinggi dari masyarakat, khususnya anak-anak di kegiatan Car Free Day. Sehingga perlu untuk ditambah buku-buku bacaan bagi anak-anak,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Dari donasi tersebut, jumlah buku yang terkumpul sebanyak 1.236 buah. Buku-buku tersebut terdiri dari buku cerita, dongeng, komik, dan lainnya yang ramah bagi anak.

“Buku anak-anak yang kita anjurkan bersifat menghibur dengan cerita-cerita menarik, karena mereka senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan untuk terus membaca,” imbuh Idris.

Nantinya buku-buku yang terkumpul rencananya akan didonasikan ke sejumlah perpustakaan di Kota Depok. Selain itu, akan didonasikan juga ke Taman Baca Masyarakat dan mobil perpustaan keliling milik Pemkot Depok. (Wahyu Saputra)

2