Home Lintas DPC PIKI Depok Dilantik
DPC PIKI Depok Dilantik

DPC PIKI Depok Dilantik

87
0

METRO DEPOK – Persatuan Intelligensia Kristen Indonesia (PIKI) Cabang Depok melaksanakan perayaan Paskah yang pertama sekaligus pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PIKI Depok masa bakti 2018-2022, di Gereja GSJA CWS Rajawali, D’Mall Depok, Minggu (08/04).

Ketua DPC PIKI Depok, Mangaranap M. Sinaga menuturkan, pelantikan ini merupakan buah dari Konferensi Cabang I PIKI Kota Depok pada 10 Februari 2018 di Gedung DPRD Kota Depok. Selepas itu, tim formatur DPC PIKI Depok pun langsung menyelesaikan penempatan dan penentuan pengurus dalam dua minggu.

“Karena itu kami pun menentukan jadwal pelaksanaan pelantikan dan menunggu momentum penting bagi umat Kristen yakni Perayaan Paskah Tahun 2018. Sebagaimana Kristus telah bangkit dan menang atas kuasa dosa dan maut, demikian juga kita telah menjadi orang-orang yang merdeka,” tuturnya kepada Metro Depok, Selasa (10/04).

Ia juga menuturkan, kehadiran PIKI di Kota Depok merupakan panggilan pelayanan untuk menjawab tantangan dan permasalahan bangsa Indonesia, khususnya di Kota Depok. Dengan pelantikan ini juga besar harapan untuk dapat menunjukkan kesaksiannya di Kota Depok.

Mangaranap menambahkan, PIKI harus dapat memberikan dan membekali gereja, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan pihak berkepentingan lain dalam memajukan dan mensejahterakan Kota Depok.

“Kita terpanggil untuk melaksanakan Firman Tuhan sebagaimana tertulis dalam Yeremia 29 : 7 untuk turut mengusahakan kesejahteraan kota dimana kita berada. Panggilan itu dapat kita lakukan dengan peran sebagai Inteligensia Kristen yang ada di Kota Depok,” paparnya.

PIKI Kota Depok, lanjutnya, diharapkan dapat menjalankan visi PIKI untuk menjadi rumah bersama intelektual Kristen yang berlandaskan pemikiran keilahian dalam bingkai kebangsaan yang berkeadilan untuk kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami pun berusaha untuk menjalankan misi kami di periode ini salah satunya adalah membangun struktur organisasi yang kuat sebagai kerangka dasar bagi pelaksanaan program,” katanya.

Mangaranap juga berharap kedepannya PIKI dapat memberikan solusi, kajian-kajian maupun kritik yang bersifat konstruktif untuk membangun dan mensejahterakan Kota Depok. Karena untuk memajukan sebuah kota perlu peranan seluruh elemen masyarakat.

“Kami pun akan merangkul setiap elemen masyarakat, lembaga-lembaga keumatan Kristen, pemerintah dan lainnya, sehingga ada mitra kerja sama dalam bentuk aksi moral,” tandasnya.

Pada perayaan Paskah dan pelantikan ini juga dihadiri oleh Cendekiawan Lintas Agama (ISKA), M Subhi perwakilan Wahid Institute Depok, Pimpinan Aras Gereja, PGIS Kota Depok dan GMKI Cabang Depok. DPC PIKI Kota Depok Masa Bakti 2018-2022 dilantik oleh Sekretaris Umum DPP PIKI, Audy WMR Wusiang. (WS/MD/JPG)

87