Home Parlemen DPRD Depok Apresiasi Keberadaan Forum Anak
DPRD Depok Apresiasi Keberadaan Forum Anak

DPRD Depok Apresiasi Keberadaan Forum Anak

44
0

Metro Depok – Keberadaan Forum Anak Kota Depok mengindikasikan kalau Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen secara sungguh-sungguh untuk menghadirkan kondisi lingkungan yang bersahabat dan memberikan perlindungan kepada anak. Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, T. Farida Rachmayanti usai Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Rabu (28/03).

Ia mengatakan, sejak tahun 2011 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2011-2016 program Kota Layak Anak menjadi satu dari tiga program andalan Kota Depok.

“Forum Anak adalah perwujudan pemenuhan hak sipil anak. Forum ini juga merupakan wadah partisipasi anak sekaligus organisasi penegakan hak anak,” tuturnya.

Ia mengapresiasi Kota Depok yang telah memiliki Forum Anak baik di tingkat kota maupun di tingkat kecamatan. Dia juga mengatakan kalau selama iniĀ forum tersebut sudah berjalan dengan baik. “Bahkan sudah berjalan dua kepengurusan dan baru dilantik Nizar Arifshidqi sebagai Ketua Forum Anak yang baru,” katanya.

Farida pun mengapresiasi Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok yang sudah melakukan berbagai upaya dalam pendampingan kepada seluruh pemangku kepentingan anak. Baik itu orang tua, keluarga, tokoh masyarakat maupun akademisi yang fokus kepada permasalahan anak dan keluarga.

“Kami apresiasi atas kinerja yang selama ini dilakukan DPAPMK Kota Depok. Sehingga proses pembangunan yang ramah anak dapat terwujud. Salah satunya dengan keberadaan Forum Anak di Kota Depok,” katanya.

Selain itu, salah satu sikap dan perilaku yang bersahabat dengan anak diantaranya adalah dengan mengikutsertakan Forum Anak dalam agenda Musrenbang. Hal ini tentunya diharapkan dapat terus berkelanjutan.

“Walaupun begitu, kami meminta kepada Pemkot Depok melakukan pendampingan secara kontinyu untuk RW Ramah Anak. Agar budaya ramah anak semakin efektif,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

44

Ad Banner 728 x 90