Home Hot News DPRD Depok Bakal Sidak Perumahan Mampang Hills
DPRD Depok Bakal Sidak Perumahan Mampang Hills

DPRD Depok Bakal Sidak Perumahan Mampang Hills

56
0

Metro Depok – Terkait perubahan siteplan lahan fasilitas sosial atau fasilitas umum (fasos-fasum) di Perumahan Mampang Hills membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok angkat bicara. Sebab, bilamana ada kehilangan fasos-fasum bisa merugikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hak tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok Hamzah kepada pewarta, Senin (06/11).

“Perubahan siteplan itu harus mendapatkan kesepakatan dari masyarakat sekitar. Kesepakatan itu juga harus diatas hitam dan putih dengan disertai materai,” tutur Hamzah.

Ia menjelaskan, bila nantinya terbukti ada temuan penggandaan siteplan fasos fasum di perumahan Mampang Hills, Hamzah mengatakan Komisi A akan memanggil pengembang untuk diminta pertanggungjawabannya. Bahkan akan dikenakan sanksi administratif.

“Intinya kewenangan perubahan siteplan fasos fasum itu ada pada Dinas Perijinan. Bilapun benar ada penggandaan siteplan sudah pasti ada oknum dinas perijinan yang bermain,” ucapnya.

Karena itu, Komisi A akan laporkan kepada pimpinan DPRD untuk segera melakukan sidak ke perumahan Mampang Hills bersama Dinas terkait. Disamping itu, membawa siteplan fasos fasum untuk dapat dicocokan.

Sebelumnya diketahui, pada Sabtu, (28/10) warga perumahan tersebut melakukan aksi demo. Dalam tuntutannya, mereka menolak lahan yang seharusnya menjadi siteplan fasos fasum akan dialihfungsikan untuk kavling perumahan Mampang Hills baru. (WS/MD/JPG)

56