Home Serba-serbi Ferry Nahkodai DPC GAMKI Depok
Ferry Nahkodai DPC GAMKI Depok

Ferry Nahkodai DPC GAMKI Depok

238
0

Metro Depok – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melantik Pengurus DPC GAMKI Kota Depok masa bakti 2018-2021 di Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) BAIT EL, Jalan Puring, Depok Lama, Minggu (18/07).

Ketua DPC GAMKI Kota Depok terpilih Ferry Siburian menuturkan GAMKI sebagai organisasi kepemudaan memiliki visi dan misi yang jelas. Dalam sejarahnya, GAMKI telah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Indonesia. Salah satunya ialah Pembangunan SDM yang telah banyak dilahirkan dari organisasi ini.

“Oleh karena itu, Depok yang adalah sebagai salah satu kota penopang pembangunan nasional haruslah dikawal dan disuport. Maka dari itu, harapan GAMKI Depok kedepannya, mampu bersinergi positif dengan pemerintah daerah seperti Wali Kota dan DPRD Kota Depok, serta Gereja dan Masyarakat Kota Depok,” tuturnya kepada Metro Depok, Senin (09/07).

Dia juga mengatakan GAMKI hadir dalam rangka membangun Kota Depok, serta menegakkan NKRI dengan tetap berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Utamanya di tengah-tengah kemajemukan bangsa dan bernegara. Apalagi Kota Depok sebagai miniatur Indonesia, lantaran terdiri dari bermacam suku bangsa dan budaya.

“Sebagai organisasi yang berbasis kepemudaan, GAMKI siap mengawal serta menyukseskan setiap program Pemerintah Kota Depok. Selain itu, kami para pengurus akan melaksanakan peran masing-masing terutama dalam memberdayakan dan mensejahterakan anggota serta masyarakat secara umum,” paparnya.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPC GAMKI Kota Depok Mangaranap Sinaga mengatakan dirinya berharap kedepan DPC GAMKI Kota Depok dapat menjadi agent kebenaran, serta mempunyai peran nyata di Kota Depok.

Mangaranap mengatakan baru-baru ini Kota Depok disorot media sebagai Kota Layak Anak (KLA). Berita yang beredar ini telah lama dikaji oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGI-S) Kota Depok bersama Pesatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kota Depok.

“PGI-S dan PIKI Kota Depok pada tahun 2016 pernah mengadakan diskusi kajian atas Depok Kota Layak Anak dengan menghadirkan Aris Merdeka Sirait sebagai pembicaranya. Beberapa indikasi kelayakan pernah kita usulkan untuk lebih dulu dipenuhi sebagai prasyarat Kota Layak Anak,” katanya.

Karenanya, lanjut Mangaranap, sebagai organisasi kepemudaan GAMKI diharapkan mampu menyuarakan suara kebenaran dan keadilan yang positif bagi pemerintah dan masyarakat Kota Depok. GAMKI juga harus mampu memainkan perannya sebagai organisasi yang peduli akan persoalan bangsa, khususnya persoalan di Kota Depok.

“Oleh karena itu, seperti semboyan GAMKI yakni Ora et Labora atau berdoa dan bekerja. Dalam menjalan kepengurusan ini diharapkan agar selalu mengedepankan nilai-nilai religius dan nilai-nilai universal untuk terciptanya Bonum Commune (kebaikan bersama) bagi masyarakat Kota Depok,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

238