Home Lintas FK-KIM Jabar Roadshow ke Depok
FK-KIM Jabar Roadshow ke Depok

FK-KIM Jabar Roadshow ke Depok

34
0

Metro Depok – Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan roadshow ke beberapa daerah, termasuk ke Kota Depok, Kamis (03/05).

Roadshow ini dalam rangka memperkenalkan organisasi KIM serta bersilaturahmi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Ketua FK-KIM Jabar Yus Hartiman menuturkan kegiatan roadshow ini bertujuan untuk memperkenalkan visi-misi KIM Jawa Barat ke Diskominfo Kota Depok. Selain itu, dirinya juga menyampaikan kalau pengurus FK-KIM Jabar baru saja terbentuk dan sudah memiliki program kerja.

“Kami ingin bersilahturahmi kepada jajaran Diskominfo Kota Depok. Hal ini karena Depok adalah sebagai koordinator wilayah Bogor Raya. Selain itu, kami meminta dukungan dari Diskominfo Kota Depok untuk mendukung berjalannya organisasi KIM,” tuturnya kepada Metro Depok usai bertemu jajaran Diskominfo Kota Depok di Gedung Balai Kota.

Dia mengatakan, dalam kesempatan ini juga pihaknya meminta kepada Diskominfo Depok untuk mendata pengurus dan anggota KIM di Kota Depok serta memberikan legalitas. Hal ini lantaran legalitas menjadi prioritas untuk saat ini.

“Kami ingin KIM Kota Depok dapat bersinergi dengan pemerintah terutama dalam membantu mensosialisasikan program serta capaian prestasi Kota Depok serta bersama-sama mewujudkan Kota Depok menjadi Smart City,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Depok, Nasrudin mengatakan KIM Kota Depok sudah berjalan sesuai fungsinya dan hubungan baik dengan pemerintah pun sudah berjalan. Dirinya pun berharap kedepan KIM Kota Depok dapat mandiri serta berkembang dengan lebih baik.

“Untuk di Depok, KIM sudah terbentuk sampai ke tingkat kelurahan. Karenanya kami berharap kepada FK-KIM Jabar agar memberikan peningkatan kapasitas dalam hal menulis, memviralkan prestasi dan pembangunan kota Depok serta pemerintah nya,” papar Nasrudin.

Dirinya pun berharap KIM sebagai pengepul informasi dapat memfasilitasi UMKM dalam bidang marketing. Selain itu, sebagai mitra kerja Diskominfo KIM diharapkan harus lebih kuat secara organisasi maupun SDM nya.

“Kami ingin ada program kerja yang nyata seperti penguatan IT dan SDM dari KIM. Selain itu, KIM juga dapat membantu Pemkot Depok untuk mewujudkan Depok menjadi Smart City,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

34

tags: