Home Olahraga FKTI Depok Juara Umum Kejurda
FKTI Depok Juara Umum Kejurda

FKTI Depok Juara Umum Kejurda

39
0

Metro Depok – Institut Karate-Do Indonesia (Inkai), Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI), Koordinator Cabang Kota Depok sukses menyabet predikat juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) FKTI antarpelajar se-Jabar, DKI, dan Banten, Minggu (08/04).

Ajang kejurda ini dilaksanakan dua kali, yakni pada Sabtu, 31 Maret di Cikao Park, Purwakarta, dan Minggu, 8 April di Dojo Graha Sevire, Cilodong, Depok.

Wakil Ketua FKTI Kota Depok, Willy, mengutarakan Depok yang mengirimkan 32 atletnya untuk mengikuti 67 kelas atau pertandingan berhasil menyabet 15 medali emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Raihan Depok jauh mengungguli Kabupaten Purwakarta yang berada di posisi kedua dengan 4 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Untuk posisi ketiga diraih DKI Jakarta yang mendapat 2 emas, 6 perak, dan 2 perunggu.

“Tentunya ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan dan sesuai dengan yang telah ditargetkan, yakni menjadi juara umum. Dari 24 medali emas yang diperebutkan, Depok mendapat 15 emas,” ungkap Willy.

Willy menuturkan para atlet yang ikut dalam kejurda ini adalah pelajar tingkat SD hingga SMA. Kebanyakan atlet merupakan binaan Dojo Sentra Medika dan Dojo Graha Sevire.

“Ini semua berkat kerja keras dalam latihan para atlet, semangat dan motivasi mereka menghadapi kejuaraan. Jelang kejuaraan latihan ditambah. TC  (pemusatan latihan) digiatkan selama 2 bulan. Dari  2 kali jadi seminggu 3-4 kali. Latihan normal seminggu dua kali, yakni Minggu pukul 16.00-18.00 dan Selasa pukul 19.00-21.00,” paparnya.

Pelatih Dojo Sentra Medika, Anggi Yulio menambahkan prestasi atlet Depok di kejuaraan kali ini menambah panjang rentetan predikat juara umum, yang sukses disabet di berbagai kejurda.

“Hampir di setiap kejuaraan, Depok tidak pernah lepas dari juara umum. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

Para atlet, lanjutnya, diminta untuk tetap meningkatkan frekuensi latihan dan menjaga kebugaran tubuhnya. Beberapa bulan ke depan, para atlet akan menghadapi Kejurda Jawa Barat.

“Kejurda kali ini adalah seleksi awal untuk menuju kejuaraan nasional yang akan diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah. Keleksi kedua pada September mendatang berupa Kejurda Jabar. Mudah-mudahan atlet Depok akan bisa kembali meraih juara umum dan menjadi wakil Jawa Barat di Kejurnas,” tutupnya. (Her/MD/JPG)

39

Ad Banner 728 x 90