Home Lintas Forsa Depok Agendakan Aksi Sosial di Ramadan
Forsa Depok Agendakan Aksi Sosial di Ramadan

Forsa Depok Agendakan Aksi Sosial di Ramadan

47
0

Metro Depok – DPC Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (Forsa) Depok gelar rapat bulanan sekaligus membahas agenda yang akan dilaksanakan,  seperti persiapan bakti social dan buka puasa bersama selama bulan suci ramadhan 1439 H.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua DPC Forsa Kota Depok, Edi Effendi, Ketua Pembina Forsa  Sarifudin Ahmad serta pengurus dan anggota lainnya.

“Rapat bulanan yang rutin dilakukan DPC Forsa Kota Depok, kali ini memang lebih membahas program Ramadhan, seperti  kegiatan bakti soaisal, bagi bagi takjil dan buka bersama dengan anggota Forsa di Kota Depok serta santuni yatim dan duafa,” ucap Edi Effendi, pada Minggu ( 29/4) bertempat di saung Abah, Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang menjadi rutinitas DPC Forsa yang selalu membahas tentang persatuan dan kesatuan sesama anggota, baik yang berada di dalam dan luar Depok.

Selain itu, kegitaan yang menjadi rutinitas juga membahas bidang bidang kerja seperti, Bidang Seni dan Budaya, Sosial Kemasyarakatan, Agama, Pengkaderan Organisasi, UKM serta Koperasi.

“Sesuai dengan AD/ART Forsa Pusat, yang selalu menekankan agar program bisa berjalan dan bisa dirasakan secara langsung oleh anggota dan masyarakat secara umum, untuk itu rapat bulanan mejadi prioritas utama,”paparnya.

Dikatakannya, sudah ribuan karya yang di hasilkan Rhoma Irama sebagai musisi Dangdut Indonesia, untuk itu, tugas Forsa akan melindungi dan mengawasi apabila ada pembajakan kaset dan CD secara ilegal, dan merubah jenis musik aslinya ke irama koplo.

“Kami akan melakukan teguran kepada musisi lain yang, merubah jenis musik Rhoma Irama dengan nada koplo, pasalnya Rhoma Irama sendiri tidak suka apabila lagunya di mainkan dengan jenis musik koplo,”tegasnya.

Di tempat yang sama Sarifudin Ahmad selaku Pembina Forsa Depok menambahkan, kegiatan kali ini lebih kepada program Ramadhan dan sangat mendukung program yang akan dijalankan kedepannya, selain itu,  sarifudin juga menyinggung masalah keterlibatan Forsa terhadap Pilgub Jawa Barat.

“Forsa  Depok tidak mendapatkan mandat apa apa terkait dukungan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, namun, untuk anggota yang ingin memberikan aspirasinya secara pribadi silakan saja,” jelas Sarifudin.

Pada dasarnya mengenai politik,  Forsa akan mengikuti haluan Roma Irama, namun  secara formal belum ada petunjuk dari Roma Irama mengenai dukungan paslon Pilgub akan datang.

“Tentang arahan dukungan salah satu pasangan calon Pilgub Jabar,  Forsa kota Depok menekan kan tidak berpolitik, namun terkait dengan dukungan secara pribadi sah sah saja selama tidak membawa nama organisasi (Forsa),“ tegas pembina Forsa. (Dib/MD/JPG)

 

47

tags: