Home Pendidikan FPKD dan SMA Muhammadiyah 4 Launching Beasiswa Yatim
FPKD dan SMA Muhammadiyah 4 Launching Beasiswa Yatim

FPKD dan SMA Muhammadiyah 4 Launching Beasiswa Yatim

40
0

Metro Depok – Dalam rangka melakukan pembinaan terhadap anak yatim, Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 4 Kota Depok bekerja sama dengan Forum Pemuda Kreatif Depok (FPKD) secara resmi melaunching Program Beasiswa Yatim 2018 di Masjid Al-Hukama, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Minggu (25/03).

Ketua FPKD, Kamaludin Enuh menuturkan beasiswa ini merupakan program pertama pembinaan yatim berbasiskan sekolah. Program ini juga diharapkan terus eksis dan bukan hanya membagikan santunan setahun sekali kepada anak yatim.

“Kita ingin program ini juga tetap diikuti dengan pembinaan secara terpadu baik pembinaan akhlak serta kemandirian dalam hal kemampuan berwirausaha,” ungkapnya kepada Metro Depok, Senin (26/03).

Kamaludin juga mengatakan, launching program beasiswa yatim tersebut adalah salah satu bentuk program gabungan antara individual development dengan social community. Jadi pihaknya bukan hanya memberikan beasiswa saja melainkan juga melakukan pembinaan secara berkesinambungan.

“Forum Pemuda Kreatif Depok juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Kepala Sekolah Muhammadiyah 4 Depok, Ali Wartadinata yang sudah membantu kami dari awal. Mulai dari pembicaraan konsep sampai launching program ini,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Sekolah Muhammadiyah 4 Depok, Heri Sutankamil mengatakan kalau pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Forum Pemuda Kreatif Depok. Ia juga mengatakan kalau program ini sejalan dengan visi dari sekolah tersebut yakni untuk menciptakan kemandirian dan jiwa wirausaha.

“Ini adalah program bagus serta kreatif. Semoga program ini bermanfaat dan terus berjalan kedepannya. Kami pun berharap agar kedepannya FPKD semakin terus eksis dan terus memiliki program yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di bidang pendidikan,” tandasnya. (WS/MD/JPG)

40

Ad Banner 728 x 90