Home Parlemen Fraksi Gerindra Sampaikan Hasil Reses
Fraksi Gerindra Sampaikan Hasil Reses

Fraksi Gerindra Sampaikan Hasil Reses

215
0

Metro Depok – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang I Tahun 2022 di Gedung DPRD Kota Depok yang berada di Grand Depok City (GDC) pada Jumat, 11 Februari 2022.

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra dengan dihadiri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono secara virtual.

Pada rapat paripurna tersebut, semua fraksi yang ada di DPRD Kota Depok menyampaikan hasil reses selama Januari 2022.

Masa reses merupakan masa dimana kegiatan anggota dewan di luar masa sidang dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang bersifat terbuka dengan undangan terbatas dan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemik.

Anggota DPRD adalah representasi masyarakat pada daerah pemilihannya. Oleh karena itu aspirasi-aspirasi masyarakat tersebut harus tersalurkan dengan baik.

Melalui kegiatan Reses ini, anggota DPRD, dalam mengunjungi, mendengar, dan menyerap aspirasi satu persatu masyarakat pada daerah pemilihannya bisa diimplementasikan dengan baik.

Yang kemudian ditindaklanjuti dan diperjuangkan sesuai dengan aspirasi masyarakat. Kegiatan reses ini bertujuan untuk mendengar langsung/menyerap aspirasi dari masyarakat tentang apa yang menjadi persoalan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat di tengah wabah Pandemi Covid-19.

Sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dalam rangka untuk meningkatkan fungsi dan peran anggota DPRD Kota Depok kepada konsituennya serta masyarakat Kota Depok umumnya.

Fraksi PDI Perjuangan sendiri menyampaikan beberapa hasil reses yang didapat anggotanya di masyarakat. Salah satunya soal banyaknya warga Depok yang belum mengetahui Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Fraksi PDI Perjuangan meminta informasi secara transparan soal Kartu Depok Sejahtera (KDS) tersebut.

Selain itu, Fraksi PDI Perjuangan meminta kepada Dinas PUPR agar memperhatikan titik banjir yang harus dibatasi dan juga memperhatikan jalan serta saluran air yang mengalami kerusakan.

Di bidang pendidikan, Fraksi PDI Perjuangan meminta program Wajib Belajar 12 Tahun untuk disukseskan. Salah satunya tak ada lagi ijazah yang tertahan terutama di sekolah swasta.

Sementara Fraksi Gerindra meminta kepada Pemerintah Kota Depok untuk menyediakan marka-marka jalan sampai ke jalan lingkungan.

Fraksi Gerindra juga mendesak kepada Pemerintah Kota Depok agar segera melakukan perbaikan dan pembangunan turab. Mengingat banyak turab yang sudah mengalami kerusakan.

Bukan saja turab, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas PUPR pun diminta untuk segera melakukan peningkatan pembangunan drainase untuk mengurangi banjir. Serta melakukan koordinasi dengan wilayah sekitar sehingga terdapat pembangunan drainase yang berkesinambungan.

215