Home Lintas Gandeng YBM BRI, Yaliju Luncurkan Program PKUR
Gandeng YBM BRI, Yaliju Luncurkan Program PKUR
0

Gandeng YBM BRI, Yaliju Luncurkan Program PKUR

43
0

METRO DEPOK – Dalam rangka pemberdayaan dhuafa yang dibina, Yayasan Lima Belas Juli (Yaliju) bekerja sama dengan Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) meluncurkan program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) pengemasan gula merah dan kacang hijau.

Ketua Yaliju Mustopa Dwi Putra kepada pewarta menuturkan, program pemberdayaan ini merupakan lanjutan program pemberdayaan lanjutan dari program pemberdayaan dhuafa binaan Yaliju. Sebab, sebelum program PKUR tersebut, Yaliju bersama YBM BRI telah bekerja sama dalam program bedah warung.

“Ini merupakan kerja sama kami dengan pihak YBM BRI. Kerja sama ini adalah lanjutan dari kerja sama sebelumnya yang telah kita jalankan dan hasilnya telah dinikmati,” tuturnya, kemarin.

Ia menjelaskan, melalui program ini diharapkan dhuafa binaan Yaliju yang awalnya menjadi mustahik atau penerima manfaat kedepan bisa menjadi muzaki atau dermawan. Nantinya, mereka bisa menjadi penggerak ekonomi di Kota Depok, sehingga kota berjuluk Friendly City ini bisa terus berkembang terutama dari sektor ekonomi.

“Insha Allah, kedepan mereka bisa bermanfaat baik untuk dirinya sendiri maupun untuk kemajuan Kota Depok,” paparnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok Zeni Faizah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Yaliju yang telah meluncurkan program pemberdayaan dhuafa. Melalui program ini diharapkan mampu membantu dalam mensukseskan rencana jangka panjang Kota Depok sebagai kota niaga dan jasa.

“Kami selaku anggota dewan memberikan apresiasi atas diluncurkannya program PKUR ini. Saya berharap kedepan program ini bisa membawa pengaruh untuk kemajuan Kota Depok,” ungkap Zeni.

Masih ditempat yang sama, perwakilan YBM BRI Cabang Depok Hana Nurmalasari menyampaikan bahwa program kerja sama ini diharapkan bermanfaat untuk para mustahik yang menerima. Serta bisa membantu dalam memperbaiki perekonomian para dhuafa.

“Ini adalah wujud peduli kami terhadap masyarakat, khususnya di Kota Depok. Semoga program PKUR ini bisa bermanfaat,” tutup Manajer Operasional BRI Cabang Depok tersebut. (ws)

43

Ad Banner 728 x 90
tags: