Home Politik Golkar Depok Santuni 5.000 Yatim
Golkar Depok Santuni 5.000 Yatim

Golkar Depok Santuni 5.000 Yatim

53
0

Metro Depok – DPD Partai Golkar Kota Depok menggelar santunan kepada 5.000 anak yatim piatu di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Sabtu (19/05).

Penyelenggaraan santunan ini terbilang istimewa karena dihadiri para petinggi Partai Golkar, baik dari tingkat pusat, provinsi, hingga Kota Depok.

Tampak hadir di lokasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz, Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Syamsurachman, anggota DPRD Kota Depok, bacaleg, serta jajaran pengurus dari tingkat pusat hingga tingkat kelurahan di Depok.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto mengutarakan Ramadan merupakan saat yang tepat untuk bersilaturahmi dan berbagi kepada orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim.

“Santunan ini dilaksanakan di sejumlah daerah di Indonesia. Depok dengan 5.000 anak yatim ini cukup luar biasa. Mencintai anak yatim dan kaum duafa menjadi sebuah kewajiban dan doa anak yatim dikabulkan oleh Allah Swt,” ungkap Airlangga.

Dedi Mulyadi menuturkan apresiasi atas kegiatan santunan di Depok, Dedi menyebut Depok menjadi salah satu role model dan inspirasi dalam pola pendekatan sosial kemasyarakatan sebagai upaya pendekatan politik.

“Kebijakan saya ke depan, setiap anggota DPRD kabupaten/kota se-Jawa Barat memiliki kewajiban memiliki 9 anak yatim dan untuk DPRD tingkat provinsi memiliki 18 anak yatim. Apabila ini sudah dilaksanakan secara kontinyu, berarti Golkar Jawa Barat susah berkiprah dalam penyelesaian tugas negara, yakni melindungi anak yatim,” tuturnya.

Program ini disebutnya Tambah Ibu, Tambah Anak. Maksudnya adalah Golkar memiliki ibu-ibu orangtua yang tidak memiliki kemampuan dan anak-anak yatim.

Ketua DPD Partai Depok Farabi El Fouz menyampaikan untuk ketiga kalinya Golkar Depok mengadakan kegiatan santunan dengan jumlah penerima santunan yang cukup besar.

“Sudah menjadi komitmen Golkar Depok untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan, seperti santunan, sunatan massal, sosialisasi, pengobatan massal, seniman awam kepartaian, makan bersama dengan tokoh Golkar, dan lainnya,” katanya.

Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Syamsurachman yang juga selaku ketua panitia kegiatan mengatakan momen santunan ini merupakan perintah Allah Swt yang dituangkan dalam surat Al Ma’un.

“Acara ini adalah bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat, khusunya yang membuka. Giat ini juga menjadi pembuka kegiatan Gema Ramadan Partai Golkar Kota Depok. Ke depan akan dilaksanakan kegiatan di tiap-tiap kecamatan,” tandasnya. (Her/MD/JPG)

53