Home Hot News Granat Aktif Ditemukan di TPA Cipayung
Granat Aktif Ditemukan di TPA Cipayung

Granat Aktif Ditemukan di TPA Cipayung

11
0

METRO DEPOK – Belasan granat dan amunisi aktif ditemukan di sekitar lokasi Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, kemarin.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan tersebut berawal dari salah satu warga yang saat itu tengah melintas untuk memulung sisa-sisa sampah. Saat melihat sebuah karung, dirinya langsung membuka karung tersebut. Ternyata, di dalam karung tersebut berisi granat.
Kaget dengan apa yang ditemukannya, warga tersebut langsung melapor ke petugas TPA Cipayung, yang dilanjutkan dengan menyampaikan ke Bhabibkamtibmas setempat, lalu diteruskan ke Polsek Pancoran Mas.
Pihak kepolisian menyatakan, puluhan granat dan amunisi aktif itu ditemukan dalam tumpukan karung sekira pukul 15.30 WIB. Awalnya, adanya laporan kepada polisi yang langsung ditindaklanjuti petugas memeriksa lokasi dan ternyata benar.
Setelah diperiksa, tumpukan dalam karung itu ternyata benar granat yang jumlahnya mencapai 29 butir, rata-rata benda berbahaya itu masih aktif. Rinciannya, delapan granat asap (empat kecil dan empat besar), 15 amunisi (granat latih), dan enam buah peluru (tanpa tabung).
Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Roni Wowor mengatakan, pada tabung berwarna hijau tercatat buatan PT Pindad dan dari keterangan tertulis produksi tahun 2002 qq.
Semua barang bukti sudah diamankan dan kasusnya masih dalam proses penyelidikan.
“Kami bersama anggota masih melakukan penyelidikan atas temuan barang tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi yang pertama kali menemukan,” katanya.(aji)

11