Home Olahraga Hadapi Porda 2018, Persiapan KONI Depok Capai 80 Persen
Hadapi Porda 2018, Persiapan KONI Depok Capai 80 Persen

Hadapi Porda 2018, Persiapan KONI Depok Capai 80 Persen

19
0

Metro Depok – Sebentar lagi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 akan dihelat di Kabupaten Bogor. Terkait hal tersebut, sejumlah cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok pun tengah memantap latihan dan persiapan lainnya.

Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra menuturkan pihaknya optimis Kota Depok dapat meraih tren positif di Porda 2018. Dia mengatakan seluruh cabor yang ada telah melakukan persiapan dan sudah mencapai 80 persen.

“Kami melalui bidang pembinaan prestasi melakukan monitoring, serta melakukan evaluasi selama dua kali dalam sebulan. Kami juga mendorong agar training center kepada masing-masing cabor yang ada,” tuturnya.

Dia mengatakan pihaknya tengah melakukan persiapan untuk membentuk tim ofisial kontingen Kota Depok. Tim ofisial ini nantinya akan melakukan pendampingan terhadap para cabor, serta para atlet yang berlaga di Porda 2018.

“Kami memiliki tanggung jawab melalui anggaran. Untuk itu, kami sudah melakukan pencairan dana untuk latihan yang disalurkan kepada para pengcab yang ada di KONI Kota Depok. Dana tersebut diperuntukkan latihan dan sarana serta prasarana yang dibutuhkan. Kita tinggal menunggu laporan pertanggung jawaban dari para pengcab,” katanya.

Amri menambahkan Porda merupakan ajang pembuktian dari para pengcab terkait pembinaan olahraga di Kota Depok. Untuk itu, KONI sebagai induk dari seluruh pengcab yang ada senantiasa memberikan dukungan.

“Kita berharap agar mampu meraih tren positif di ajang tersebut. Semoga hasil dari babak kualifikasi dapat dipertahankan dan bisa lebih tinggi lagi,” tandasnya. (ws)

19