Home Politik Hasanah Target Menang Besar di Depok
Hasanah Target Menang Besar di Depok

Hasanah Target Menang Besar di Depok

125
0

Metro Depok – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) menargetkan Depok menjadi salah satu lumbung suara pemenangan.

Selasa (24/04) untuk ketiga kalinya jago PDI Perjuangan, Hasanuddin menyambangi kota berjuluk kota belimbing. Sejumlah tempat dikunjungi Kang Hasan, sapaan akrab Tb Hasanuddin bersama rombongan. Dalam lawatannya, Kang Hasan juga menyapa kader dan struktur PDI Perjuangan, berbagai komunitas, serta ormas keagamaan.

Agenda roundown dimulai sejak pukul 07.30 dengan agenda tatap muka bersama 200 orang Komunitas Kampung Kota Depok di Jalan Juanda. Selanjutnya, Kang Hasan mengikuti giat apel siaga bersama 2.000 kader di Gedung Samina, Sukmajaya.

Kunjungan berlanjut ke oelatihan komunitas IT bersama 200 orang di GIC (Graha Insan Cita) serta diskusi bersama para kiai, ulama, jemaah LDII di Jalan Raya Kalimulya, Cilodong

Agenda berlanjut dengan ngopi-ngopi, makan siang dan Salat Dzuhur dengan beberapa komunitas di salah satu rumah makan di Kalimulya. Sekitar pukul 14.00 – 14.50, Kang Hasan berdialog dengan NU Depok. Sore harinya digelar acara ngobrol santai dengan Komunitas Hijaber Depok, Komunitas Depok Lama di Jalan Pemuda.

“Depok menargetkan 60%, sekitar 600 ribuan. Berdasarkan pengalaman bisa diraih. Pilpres kemarin PDIP meraih 500.000-600.000,” ungkap Kang Hasan.

Diutarakannya, selain Depok, dirinya juga rutin menyambangi basis-basis PDIP di 15 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, diantaranya Kota Bogor, Kota Bandung, Karawang, Cirebon, Subang, Sumedang, Majalengka, Banjar, Pangandaran, hingga Ciamis.

Dirinya mengaku optimis akan mampu meraih 40% suara di Jawa Barat. Hasan juga tidak terlalu terpengaruh dengan survei yang tidak menggunggulkan pasangan Hasanah.

“Fenomena di Jawa Barat, pasangan calon yang mendapat suara tinggi dalam survei justru tidak menang, misalnya Agum Gumelar dan Dede Yusuf. Yang paling penting adalah terus bergerak door to door ke masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo saat dikonfirmasi mengenai kunjungan Kang Hasan untuk kali ketiga ke Depok mengatakan, Depok memiliki DPT (daftar pemilih tetap) yang termasuk besar di Jawa Barat, sehingga perlu mendapat perhatian khusus untuk melakukan sosialisasi.

“Bisa saja dalam kacamata Pak Hasanuddin di Depok masih banyak persoalan yang perlu diselesaikan, sehingga perlu dipelajari apa saja masalahnya. Jadi saat nanti terpilih, sudah tahu apa yang akan dilakukan,” katanya.

DPC PDIP Kota Depok memang menargetkan raihan 60% suara dalam Pilgub Jabar. Menurutnya, target ini merupakan sebuah hal yang realistis, karena berdasarkan pileg dan pilpres raihan suara PDIP terbilang tinggi.

“Selain itu, soliditas partai dari tingkat DPC (kota) hingga anak ranting (RW) sangat solid. Terbukti dalam apel yang diikuti sekitar 2.000 kader yang memiliki SK,” tuturnya. (Her/MD/JPG)

125