Home Parlemen Hasbullah Rahmat Ingin Tenaga Kesehatan di Depok Lebih Diperhatikan
Hasbullah Rahmat Ingin Tenaga Kesehatan di Depok Lebih Diperhatikan

Hasbullah Rahmat Ingin Tenaga Kesehatan di Depok Lebih Diperhatikan

4
0

Cilodong, Metro Depok-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Hasbullah Rahmat mengusulkan adanya tempat istirahat bagi tenaga medis (nakes) yang menangani Coronavirus atau Covid-19 di Kota Depok. Usulan tersebut disampaikan Hasbullah menyusul adanya kabar sejumlah nakes di RSUD Kota Depok yang terpapar Covid-19.

“Keberadaan tempat beristirahat secara khusus itu bisa digunakan pula untuk upaya isolasi mandiri bagi perawat. Terutama bagi perawat yang melayani secara langsung pasien Covid-19,” kata Hasbullah, Jumat (22/05/2020).

Dirinya pun merasa prihatin atas peristiwa terinfeksinya nakes RSUD Depok yang tengah menjalani pelayanan kesehatan di poliklinik. Ia ingin Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lebih perhatian terhadap kondisi para nakes yang sudah menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

“Sediakan satu tempat penginapan bagi mereka. Yang penting steril. Para nakes ini juga sementara tidak tinggal dengan keluarganya,” jelas Hasbullah yang juga sebagai warga Depok.

Menurutnya, selain menyediakan tempat penginapan, nakes juga perlu diperhatikan dari peralatan medis dan asupan makanan mereka.

“Intinya para perawat harus mendapatkan perhatian khusus dari segi pemberian alat pelindung diri (APD), makanan dan tempat istirahat sementaranya,” pungkasnya.(fis)

4