Home Terkini Idris Imam Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka
Idris Imam Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka

Idris Imam Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka

373
0

Metro Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono secara resmi dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Depok Masa Bakti 2021-2026 di Aula Teratai Lt.1 Gedung Balaikota, Kamis (1/4/2021).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Ridwan Kamil.

“Ini adalah upaya memenuhi AD/ART Gerakan Pramuka, sekaligus memberikan semangat pada jejaring dalam menggelorakan kepramukaan,” ungkap Atalia.

Tantangan saat ini, katanya lagi, semakin besar terutama berkaitan perkembangan remaja dan pemuda.

“Pesan bagi Gerakan Pramuka di Kota Depok diharapkan terus memberikan manfaat yang sangat penting dan kontribusi bagi perkembangan anak muda,” harapnya.

Usai dilantik, Wali Kota Depok, Muhammad Idris, mengatakan gerakan Pramuka di Kota Depok berkembang sangat pesat. Berbagai macam potensi dan bakat peserta didik telah tersalurkan melalui Gerakan Pramuka.

Tercatat di tahun 2020 peserta didik yang menjadi anggota pramuka berjumlah 119.796 orang. Hal tesebut juga dimotivasi dengan telah dibangun dan diresmikannya gedung pramuka, setelah hampir 21 tahun Pramuka Kota Depok tidak memiliki gedung.

“Tentunya hal itu sangat kita apresiasi, sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemerintah Kota Depok, terhadap gerakan Pramuka Kedepannya musala yang akan dibangun, dapat disupport semua pihak,” ucap Idris.

Dirinya juga berpesan kepada pengurus Mabicab dan pengurus Kwarcab Kota Depok yang telah dilantik, bahwa terkait pendemi Covid-19 harus dapat disikapi dengan adaptif dan tetap mempertahankan produktivitas.

“Gerakan Pramuka harus hadir ditengah masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Secara konkrit, dengan melaksanakan disinfeksi, disiplin penerapan protokol kesehatan, menggiatkan sosialisasi vaksinasi dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kemanusiaan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Depok juga menerima penyerahan bantuan 2000 masker medis dari Kwarda Jawa Barat (Indra)

373