Home Dibaleka Idris : Pemkot Depok Ajukan 1000 CPNS
Idris : Pemkot Depok Ajukan 1000 CPNS

Idris : Pemkot Depok Ajukan 1000 CPNS

11
0

Metro Depok – Pemkot Depok mengajukan usulan Aparatur Sipil Negera (ASN) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) pada tahun ini, namun sebagai prioritas tenaga pendidik dan kesehatan.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, penambahan CPNS sudah diajukan ke kemneterian (Kemen PAN-RB) diajukan sebanyak 1000 orang, namun kemungkinan yang disetujui dibawah itu.

“Mungkin bisa 200 sampai 300 CPNS,” kata Idris kepada wartawan usai menghadiri acara Festival Bakulan Nusantara 2018, Jumat (09/03) di D’Kandang, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Tetapi, lanjut Idris, rincian bisa ke BKSDM, karena badan tersebut yang menangganginya. Selain rekrutmen CPNS, orang nomor satu di Pemkot Depok juga menyatakan bakal melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran Agustus dan September terhadap pejabat eselon 3A dan 3B.

Selain itu, lanjut dia, ada juga camat yang minta direkomendasikan secara langsung oleh Kementerian Dalam Negeri ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kemudian hasil asessement ada camat yang kompetensi sebagai tenaga audit. “Ini sedang dipetakan,” tandas Idris.

Demikian juga terhadap lurah akan dilakukan rotasi dan mutasi, termasuk masuknya lurah hasil lulus tes, namun karena belum cukup umur sehingga ditunda, termasuk juga ada ASN yang dipromosikan menjadi lurah.

Sementara itu, dalam acara Festival Bakulan Nusantara 2018, Idris menilai penyelenggaraannya belum lengkap, karena belum ada makanan uli bakar, namun demikian dia mengapresiasi kegiatan tersebut, dan kedepannya diharapkan festival yang diselenggarakan ini lebih semarak.

“Kalo ongol-ongol ada ya, tapi uli bakar yang belum ada. Kedepan kegiatan ini harus meningkat lagi, karena pembangunan perekonomian penyumbang PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) dari usaha UMKM,” tandasnya. (Dib/MD/JPG)

11

Ad Banner 728 x 90