Home Dibaleka Idris Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Idris Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Idris Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

1
0

Metro Depok, Untuk pertama kalinya pemberian santunan dari BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja yang meninggal di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Depok, diberikan langsung Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada ahli warisnya, Senin (16/9).

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, dengan adanya klaim yang diberikan pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada salah seorang petugas kebersihan di lingkungan DKLH yang meninggal Amaliah (52) dalam bekerja sebesar Rp 150.785.203 kepada ahli warisnya.

“Semoga uang ini dipergunakan ahli warisnya sebaik mungkin untuk keperluan pendidikan,“ katanya.

Sementara Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Depok Indra Iswanto mengatakan, ke depannya berharap diikuti oleh dinas-dinas lain yang ada di lingkungan Pemkot Depok agar mengikuti anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Di tempat terpisah Kepala UPT TPA Cipayung Ardan Kurniawan juga menyaksikan ketika Amalia mendadak jatuh lagi mencabut rumput di halaman kantor lingkungan TPA Cipayung.

Berawal jam istirahat Amalia pulang ke rumah ingin makan. Setelah jam istirahat selesai, Amalia ini langsung bekerja membersihkan rumput seperti biasa, namun tidak berapa lama Amalia terjatuh dalam bekerja, dibawa ke rumah sakit. Namun Amalia sudah meninggal di perjalanan.

“Hampir semua pekerja yang ada lingkungan DKLH sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan. Semoga ahli warisnya bisa memanfaatkan uang tersebut dengan baik,” pungkas Ardan. (Wahyu Saputra)

1