Home Dibaleka Idul Adha 2020, Wali Kota Depok Kurban 50 Sapi
Idul Adha 2020, Wali Kota Depok Kurban 50 Sapi

Idul Adha 2020, Wali Kota Depok Kurban 50 Sapi

289
0

Metro Depok – Pada peringatan Idul Adha tahun ini, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyalurkan sebanyak 50 ekor sapi untuk hewan kurban. Hewan ini disebar di 11 kecamatan se-Kota Depok.

“Alhamdulillah setiap kecamatan saya salurkan empat ekor sapi dan ada beberapa yang saya salurkan langsung seperti ke masjid-masjid dan Brimob. Total 50 ekor menyebar di 11 kecamatan,” ujar Idris di Masjid Al-Ihsan RW08 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Jumat (31/7/2020).

Idris mengutarakan kurban sapi tersebut diniatkan atas nama dirinya dan masyarakat Kota Depok. “Mudah-mudahan berkah,” katanya.

Wali juga tak lupa Idris juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada seluruh warga Depok. Idris juga mengajak hendaknya masyarakat Kota Depok bisa mengamalkan perjuangan, kesigapan, dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Sikap kesigapan Nabi Ibrahim as terhadap perintah Allah SWT, beliau mematuhi dan menaati. Mudah-mudahan kita semakin bisa merealisasi esensi dari Idul Adha, bahwa hidup ini adalah pengorbanan dari sebuah perjuangan yang tak lepas dari hal-hal yang kita hadapi,” paparnya.

Terlebih di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) seperti sekarang ini, masyarakat diharapkan bisa menghadapi cobaan dengan penuh keikhlasan, sambil berharap pandemi berlalu.

“Semoga kita bisa terus dan tetap bersabar, berjuang dengan berbagai pengorbanan. Inya Allah kita akan sampai ke keadaan yang kita harapkan,” pungkasnya. (Indra)

289