Home Politik Ikhlas Siap Jadi Singa Pembela Masyarakat
Ikhlas Siap Jadi Singa Pembela Masyarakat

Ikhlas Siap Jadi Singa Pembela Masyarakat

318
0

Metro Depok – Partai Beringin Karya (Berkarya) merupakan satu dari empat partai politik baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2019. Sebagai partai baru, partai besutan Tommy Soeharto ini ingin tampil beda untuk menarik perhatian masyarakat dengan membawa label ‘Orde Baru’.

Hal inilah yang membuat Ketua RW 01, Kelurahan Kedaung, Ikhlas Sam menyakinkan dirinya maju dalam Pemilu 2019 melalui Partai Berkarya, untuk bertarung memperebutkan kursi DPRD Kota Depok periode 2019-2024.

Salah satu alasan kuatnya adalah Berkarya memiliki tujuan trilogi, yakni menyejahterakan masyarakat, ekonomi kerakyatan, dan stabilitas pangan.

“Inilah cita-cita leluhur kita. Selain itu, Partai Berkarya kedepan memiliki cita-cita untuk memperjuangkan dan mengembalikan kedaulatan, harkat, dan martabat NKRI dengan seutuhnya. Tapi intinya partai ini ingin berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” tutur Ikhlas saat ditemui di kediamannya, Rabu (25/07).

Dia mengutarakan alasan maju dari Berkarya adalah masih banyaknya masyarakat yang merindukan zaman Presiden Soeharto. Yang mana pada masa itu semua barang-barang murah, pendidikan murah, dan semuanya terjangkau.

“Banyak juga masyarakat, khususnya yang berada di daerah pemilihan (dapil) saya yakni Kecamatan Bojongsari-Cipayung-Sawangan menginginkan masa-masa indah itu. Selain itu, masih banyaknya aspirasi yang kurang didengar oleh para anggota legislatif mengetuk hati saya untuk berjuang memperjuang aspirasi masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan kebanyakan masyarakat masih mengeluh terkait pelayanan kesehatan, terutama para pengguna BPJS Kesehatan. Masih ada rumah sakit yang kurang bersahabat dengan pasien pengguna BPJS Kesehatan. Hal ini tentu kedepannya harus diperhatikan.

Selain itu, lanjut pria yang hobi bermain sepakbola ini, sisi pendidikan dan pemerataan bangunan juga akan diperjuangkan dirinya, ketika nantinya terpilih sebagai anggota legislatif. Dirinya berjanji akan menepati janji-janji politiknya.

“Saya sangat siap sekali dan benar-benar berjanji untuk masyarakat bila terpilih nanti saya akan menjadi singa pembela untuk masyarakat khususnya di dapil saya dan Kota Depok pada umumnya,” tandasnya.

Sekedar informasi, Ikhlas Sam merupakan salah satu bacaleg yang didaftarkan DPD Berkarya Kota Depok untuk bertarung dalam Pemilu 2019. Ikhlas sendiri mendapatkan nomor urut 9 untuk di Dapil Bojongsari-Cipayung-Sawangan. (WS/MD/JPG)

318