Home Serba-serbi Indra Pratama Jabat Ketua Pemuda Muhammadiyah Sawangan
Indra Pratama Jabat Ketua Pemuda Muhammadiyah Sawangan

Indra Pratama Jabat Ketua Pemuda Muhammadiyah Sawangan

32
0

Metro Depok – Pimpinan Pemuda Muhammadiyah (PM) Kecamatan Sawangan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) PM Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah periode 2018-2023 yang diselenggarakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda Muhammadiyah, Cinangka, Sawangan, Minggu (04/03).

Ketua Panitia Muscab PM Muhammadiyah Sawangan, Nanda Kurniawan menuturkan, agenda Muscab kali ini adalah untuk memilih kepengurusan pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kecamatan Sawangan. Muscab sendiri merupakan agenda lima tahunan untuk membentuk kepengurusan baru serta melahirkan pimpinan baru yang militan.

“Muscab ini untuk melahirkan pimpinan baru yang militan serta berkompeten untuk memajukan organisasi PM yang merupakan organisasi otonom dari Muhammadiyah itu sendiri,” tuturnya, kemarin.

Ia mengatakan, ada dua calon yang mencalonkan diri dalam Muscab kali ini. Dua calon tersebut adalah Budi Lukman dari PM Kelurahan Sawangan dan Indra Pratama dari PM Kelurahan Cinangka. Hasilnya, Indra Pratama terpilih sebagai Ketua PM Kecamatan Sawangan setelah berhasil unggul dari Budi Lukman dengan meraup suara sebanyak 23 suara dari 36 suara yang memilih.

“Indra Pratama berhasil mendapatkan 23 suara dari Budi Lukman yang memperoleh 13 suara. Total pemilih sendiri ada 36 yang notabene peserta yang hadir dari seluruh ranting di cabang Sawangan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Indra Pratama mengaku siap untuk memimpin PM selama lima tahun kedepan. Dia akan mengerahkan seluruh tenaga dan pemikirannya untuk membangun PM menjadi organisasi yang berpengaruh di Kecamatan Sawangan. Selain itu, dia berharap kepada para pemuda untuk merasa memiliki organisasi ini agar kedepan bisa bersama-sama membesarkan organisasi dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

“PM harus berani mencegah yg munkar dan saya bersama pengurus lainnya akan berusaha bekerja maksimal untuk jadi pelopor, pelangsung, serta penyempurna cita-cita Muhammadiyah,” tandas Indra. (WS/MD/JPG)

32