Home Lintas Jadi Kos-Kosan, Izin Toserba Bin Ziaan Dipertanyakan
Jadi Kos-Kosan, Izin Toserba Bin Ziaan Dipertanyakan
0

Jadi Kos-Kosan, Izin Toserba Bin Ziaan Dipertanyakan

109
0

Metro Depok – Warga yang berada di lingkungan RT 04/06, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, mempertanyakan Toko Serba Ada (Toserba) dan Grosir Bin Ziaan yang kini dijadikan kos-kosan. Sebab, Toserba Bin Ziaan yang letaknya berada di kawasan Perumahan Bella Casa ini sudah membuat resah warga sekitar karena setiap malam ada pasangan muda-mudi yang masuk ke dalam toko tersebut.

Warga RT 04/06 Indra menuturkan, ruko yang terdiri dari tiga bangunan tersebut disinyalir memiliki fungsi ganda. Ini dikarenakan di lantai 2 dan 3 ruko tersebut dijadikan kos-kosan dengan tarif Rp1,2 juta perbulan. Kurang lebih ada sebanyak 20 kamar dan sudah ada beberapa kamar yang terisi.

“Saya sudah datang ke lokasi dan benar adanya bahwa di lantai 2 dan 3 ada puluhan kamar yang disewakan. Untuk itu, kami mempertanyakan apakah hal tersebut diperbolehkan atau tidak,” tuturnya kepada Metro Depok saat dihubungi, kemarin.

Sementara itu, Ketua RT 04/06, Kelurahan Depok, Omo Sahroni, mengutarakan pihaknya sama sekali tidak mengetahui kalau ruko tersebut ada yang disewakan menjadi kos-kosan. Dirinya juga menjelaskan, Toserba Bin Ziaan baru beroperasi sekitar tiga bulan.

“Kaget kita karena ada kos-kosan di dalam toserba tersebut. Apalagi kalau sampai ada laporan warga kalau ada pasangan yang tidak dikenal masuk toko tersebut ketika malam hari,” paparnya.

Omo juga mempertanyakan izin awal yang dikantongi pihak pengelola toserba tersebut yang kini menjadi dua fungsi, yakni toko dan kos-kosan. Jangan sampai nantinya keberadaan kos-kosan di dalam gedung tersebut meresahkan dan membuat warga tidak nyaman.

“Warga sama sekali tidak tahu kalau ada kos-kosan di toserba tersebut. Untuk itu, kami mempertanyakan Izin Pemamfaatan Ruang (IPR) yang dimiliki ruko. Sesuai atau tidak,” tandasnya. (ws)

109

Ad Banner 728 x 90